• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Batik Gajah Oling di Gerai Ritel Umah Batik Sayu Wiwit Banyuwangi

    Thumbnail
    View/Open
    AMIRA BALQIS SKRIPSI WATERMARK.pdf (1.186Mb)
    Date
    2022-01-18
    Author
    BALQIS, Amira
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Salah satu jenis kerajinan yang bermula di Jawa sejak beberapa ratus tahun yang lalu disebut Batik. Batik dibuat dengan cara menulis di atas kain dengan mengguankaan alat seperti canting ataupun cap dan memakai bahan lilin yang disebut rengrengan, kemudian dicelupkan ke dalam larutan yang sudah dikasih warna. Di Indonesia terdapat banyak jenis batik. Salah satu wilayah produsen batik di Jawa Timur yang masih berkembang hingga saat ini yaitu Kabupaten Banyuwangi. Batik asli Banyuwangi memiliki 21 jenis motif batik yang telah diakui nasional. Motif batik yang paling terkenal dan paling tua dari motif batik Banyuwangi lainnya yaitu motif batik Gajah Oling. Umah Batik Sayu Wiwit merupakan salah satu toko ritel yang menjual batik di Banyuwangi yang sudah terkenal di kalangan masyarakat Banyuwangi, khususnya Batik Gajah Oling. Banyaknya persaingan dengan produk sejenis membuat persaingan semakin ketat. Maka dari itu seorang produsen harus memiliki strategi pemasaran untuk menawarkan produknya kepada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, dan brand image terhadap keputusan pembelian Batik Gajah Oling di Gerai Ritel Umah Batik Sayu Wiwit Banyuwangi. Penelitian ini menggunakan 138 responden. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah melakukan pembelian dan melakukan keputusan pembelian pada Batik Gajah Oling di Umah Batik Sayu Wiwit. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, harga, dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Batik Gajah Oling di Gerai Ritel Umah Batik Sayu Wiwit Banyuwangi.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106309
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12471]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository