dc.contributor.author | LATHIF, Nabilah Haviana | |
dc.date.accessioned | 2022-04-06T13:59:08Z | |
dc.date.available | 2022-04-06T13:59:08Z | |
dc.date.issued | 2020-12-09 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106200 | |
dc.description.abstract | Akuntabilitas, transparansi dan kualitas pelayanan merupakan tiga aspek
yang dapat mempengaruhi kepercayaan muzakki pada BAZNAS Kabupaten
Jember. Melalui akuntabilitas yang diterapkan oleh lembaga baik, transparansi
yang dilaksanakan dengan baik dan kualitas pelayanan yang baik diharapkan
dapat meningkatkan kepercayaan muzakki maupun masyarakat untuk
menyalurkan zakatnya di BAZNAS Kabupaten Jember sehingga penghimpunan
dana dapat berjalan secara optimal. Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui
pengaruh akuntabilitas, transparansi dan kualitas pelayanan terhadap kepercayaan
muzakki pada BAZNAS Kabupaten Jember.
Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif yang menggunakan
data primer. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 81 responden
yaitu muzakki BAZNAS Kabupaten Jember. Data diperoleh dengan menyebarkan
angket berupa kuesioner secara online kepada responden. Data yang telah
didapatkan kemudian diolah dengan aplikasi software statistik yaitu SPSS versi
25. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pengukuran validitas,
realiabilitas dan pemenuhan asumsi klasik.
Berdasarkan uji regresi, hasil penelitian ini yaitu: pertama, secara parsial
variabel akuntabilitas berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan muzakki.
Kedua, secara parsial variabel transparansi berpengaruh tidak signifikan terhadap
kepercayaan muzakki. Ketiga, secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh
signifikan terhadap kepercayaan muzakki. | en_US |
dc.description.sponsorship | Dr. Ahmad Roziq, S.E., M.M., Ak (Pembimbing I)
Dra. Anifatul Hanim, M.Si (Pembimbing II) | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Ekonomi dan Bisnis | en_US |
dc.subject | KUALITAS PELAYANAN | en_US |
dc.subject | BAZNAS | en_US |
dc.subject | AKUNTABILITAS | en_US |
dc.title | Pengaruh Akuntabilitas, Transparansi dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepercayaan Muzakki pada BAZNAS Kabupaten Jember | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |