Show simple item record

dc.contributor.authorLATHIF, Nabilah Haviana
dc.date.accessioned2022-04-06T13:59:08Z
dc.date.available2022-04-06T13:59:08Z
dc.date.issued2020-12-09
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106200
dc.description.abstractAkuntabilitas, transparansi dan kualitas pelayanan merupakan tiga aspek yang dapat mempengaruhi kepercayaan muzakki pada BAZNAS Kabupaten Jember. Melalui akuntabilitas yang diterapkan oleh lembaga baik, transparansi yang dilaksanakan dengan baik dan kualitas pelayanan yang baik diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan muzakki maupun masyarakat untuk menyalurkan zakatnya di BAZNAS Kabupaten Jember sehingga penghimpunan dana dapat berjalan secara optimal. Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui pengaruh akuntabilitas, transparansi dan kualitas pelayanan terhadap kepercayaan muzakki pada BAZNAS Kabupaten Jember. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif yang menggunakan data primer. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 81 responden yaitu muzakki BAZNAS Kabupaten Jember. Data diperoleh dengan menyebarkan angket berupa kuesioner secara online kepada responden. Data yang telah didapatkan kemudian diolah dengan aplikasi software statistik yaitu SPSS versi 25. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pengukuran validitas, realiabilitas dan pemenuhan asumsi klasik. Berdasarkan uji regresi, hasil penelitian ini yaitu: pertama, secara parsial variabel akuntabilitas berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan muzakki. Kedua, secara parsial variabel transparansi berpengaruh tidak signifikan terhadap kepercayaan muzakki. Ketiga, secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan muzakki.en_US
dc.description.sponsorshipDr. Ahmad Roziq, S.E., M.M., Ak (Pembimbing I) Dra. Anifatul Hanim, M.Si (Pembimbing II)en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectKUALITAS PELAYANANen_US
dc.subjectBAZNASen_US
dc.subjectAKUNTABILITASen_US
dc.titlePengaruh Akuntabilitas, Transparansi dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepercayaan Muzakki pada BAZNAS Kabupaten Jemberen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record