• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Akuntabilitas, Transparansi dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepercayaan Muzakki pada BAZNAS Kabupaten Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Pengaruh Akuntabilitas, Transparansi dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepercayaan Muzakki pada BAZNAS Kabupaten Jember (1.658Mb)
    Date
    2020-12-09
    Author
    LATHIF, Nabilah Haviana
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Akuntabilitas, transparansi dan kualitas pelayanan merupakan tiga aspek yang dapat mempengaruhi kepercayaan muzakki pada BAZNAS Kabupaten Jember. Melalui akuntabilitas yang diterapkan oleh lembaga baik, transparansi yang dilaksanakan dengan baik dan kualitas pelayanan yang baik diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan muzakki maupun masyarakat untuk menyalurkan zakatnya di BAZNAS Kabupaten Jember sehingga penghimpunan dana dapat berjalan secara optimal. Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui pengaruh akuntabilitas, transparansi dan kualitas pelayanan terhadap kepercayaan muzakki pada BAZNAS Kabupaten Jember. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif yang menggunakan data primer. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 81 responden yaitu muzakki BAZNAS Kabupaten Jember. Data diperoleh dengan menyebarkan angket berupa kuesioner secara online kepada responden. Data yang telah didapatkan kemudian diolah dengan aplikasi software statistik yaitu SPSS versi 25. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pengukuran validitas, realiabilitas dan pemenuhan asumsi klasik. Berdasarkan uji regresi, hasil penelitian ini yaitu: pertama, secara parsial variabel akuntabilitas berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan muzakki. Kedua, secara parsial variabel transparansi berpengaruh tidak signifikan terhadap kepercayaan muzakki. Ketiga, secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan muzakki.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106200
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12471]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository