dc.contributor.author | OPTIMASI, Dini | |
dc.contributor.author | IRAWAN, Bambang | |
dc.contributor.author | SUROSO, Imam | |
dc.date.accessioned | 2022-03-10T04:13:24Z | |
dc.date.available | 2022-03-10T04:13:24Z | |
dc.date.issued | 2018-05-02 | |
dc.identifier.govdoc | KODEPRODI810201#Manajemen | |
dc.identifier.govdoc | NIDN0013105904 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/105874 | |
dc.description.abstract | Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas
layanan pada kepuasan dan komunikasi mulut ke mulut, dan pengaruh kepuasan
pada komunikasi mulut ke mulut pada pasien rawat jalan di Rumah Sakit Daerah
(RSD) dr. Soebandi Jember. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif
dengan pendekatan eksplanatori (explanatory research). Populasi dalam
penelitian ini adalah seluruh pasien rawat jalan di RSD dr. Soebandi Jember.
Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive
sampling dengan sampel berjumlah 180 responden. Data dianalis dengan
menggunakan metode SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas
layanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien rawat jalan,
kualitas layanan tidak berpengaruh signifikan terhadap komunikasi dari mulut ke
mulut, dan kepuasan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap komunikasi dari
mulut ke mulut. | en_US |
dc.publisher | Jurnal Bisnis dan Manajemen | en_US |
dc.subject | Kualitas Layanan | en_US |
dc.subject | Kepuasan | en_US |
dc.subject | Komunikasi dari Mulut ke Mulut | en_US |
dc.title | Peran Kualitas Layanan Dalam Membangun Kepuasan Dan Komunikasi Dari Mulut KE Mulut Pasien Rawat Jalan Rsd. Dr. Soebandi Jember | en_US |
dc.type | Article | en_US |