• Login
    View Item 
    •   Home
    • LECTURER SCIENTIFIC PUBLICATION (Publikasi Ilmiah)
    • LSP-Jurnal Ilmiah Dosen
    • View Item
    •   Home
    • LECTURER SCIENTIFIC PUBLICATION (Publikasi Ilmiah)
    • LSP-Jurnal Ilmiah Dosen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Komparasi Pengaruh Langsung dan Tidak Langsung Merek dan Kualitas Produk terhadap Kepercayaan Konsumen dan Loyalitas Pelanggan Produk Tas Elizabeth di Wilayah Kota Jember

    Thumbnail
    View/Open
    FEB_IMAM SUROSO_JURNAL_Komparasi Pengaruh Langsung dan Tidak Langsung Merek dan Kualitas Produk.pdf (353.0Kb)
    Date
    2018-09-30
    Author
    SARI, Evrylia Tri Purnama
    SUROSO, Imam
    INDRANINGRAT, Ketut
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengkomparasikan pengaruh langsung dan tidak langsung antara merek, kualitas produk terhadap kepercayaan konsumen dan loyalitas pelanggan pada sebuah produk merek tas Elizabeth di Wilayah Kota Jember.Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian penjelasan (explanatory research). Populasi dalam penelitian ini ditentukan jumlahnya dengan cara indikator dikalikan 15 parameter sehingga sampel n = 7 × 15 = 105, dengan sampling purposive yaitu pelanggan tas Elizabeth di Wilayah Kota Jember. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner sementara analisis data dengan SEM. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh lansung merek terhadap loyalitas pelanggan sebesar 0,267 sementara pengaruh tidak lansung merek terhadap loyalitas pelanggan sebesar 0,443 melalui kepercayaan pelanggan. Pengaruh lansung kualitas terhadap loyalitas pelanggan sebesar 1,022 sementara pengaruh tidak lansung kualitas terhadap loyalitas sebesar 0,049 melalui kepercayaan. Kesimpulan dari penelitian in bahwa merek dan kualitas produk berpengaruh terhadap kepercayaan pelanggan dan loyalitas pelanggan produk tas Elizabeth di wilayah Kota Jember. Perusahaan perlu memperhatikan kualitas produk untuk meningkatkan kepercayaan dan loyalitas pelanggan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/105872
    Collections
    • LSP-Jurnal Ilmiah Dosen [7410]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository