dc.contributor.author | FERDIANSYAH, Sandi | |
dc.contributor.author | SUPIASTUTIK, Supiastutik | |
dc.contributor.author | ANGIN, Ria | |
dc.date.accessioned | 2021-10-14T01:43:51Z | |
dc.date.available | 2021-10-14T01:43:51Z | |
dc.date.issued | 2020-11-05 | |
dc.identifier.issn | Kodeprodi#00103101#D3Bahasainggris | |
dc.identifier.issn | NIDN#0014056604 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/105379 | |
dc.description.abstract | Studi wawancara ini melaporkan pengalaman belajar daring delapan mahasiswa Thailand di tiga universitas berbeda di Jawa Timur, Indonesia. Wawancara semi-terstruktur dirancang berdasarkan kerangka teori sosiokultural Ma (2017) untuk menggali pengalaman mahasiswa belajar secara daring. Data wawancara ditranskripsi dan ditelaah dengan menggunakan analisis konten tematik. Studi ini melaporkan tiga tema data penting yang mencakup kemampuan partisipan mahasiswa Thailand untuk beradaptasi dengan pembelajaran daring, strategi partisipan untuk membangun otonomi belajar dan kemampuan partisipan mahasiswa untuk meningkatkan dan mempertahankan motivasi belajar mereka. Studi ini menekankan pentingnya agen lain, seperti guru, orang tua dan teman dalam mendukung mahasiswa internasional secara mental dan emosional untuk membantu mereka melewati pembelajaran daring yang terdampak oleh pandemi COVID-19. | en_US |
dc.publisher | Journal of International Students | en_US |
dc.subject | COVID-19 pandemic | en_US |
dc.subject | international students | en_US |
dc.subject | online learning | en_US |
dc.subject | sociocultural theory | en_US |
dc.subject | pandemi COVID-19 | en_US |
dc.subject | mahasiswa internasional | en_US |
dc.subject | pembelajaran daring | en_US |
dc.subject | teori sosial budaya | en_US |
dc.title | Thai Students' Experiences of Online Learning at Indonesian Universities in the Time of the COVID-19 Pandemic | en_US |
dc.type | Article | en_US |