Show simple item record

dc.contributor.authorENDITA, Lusia Septina
dc.contributor.authorKARTINI, Titin
dc.contributor.authorKANTUN, Sri
dc.date.accessioned2021-10-13T05:59:00Z
dc.date.available2021-10-13T05:59:00Z
dc.date.issued2020-09-19
dc.identifier.issnKodeprodi#0210301#pendidikanekonomi
dc.identifier.issnNIDN#0005128004
dc.identifier.issnNIDN#0007105802
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id//handle/123456789/105375
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis penyebab kesulitan belajar mata pelajaran akuntansi keuangan kompetensi dasar penyajian rekonsiliasi bank pada siswa kelas XI Akuntansi 2 di SMK Al-Qodiri Jember tahun ajaran 2018/2019. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subyek penelitian berjumlah 15 siswa kelas XI AK 2 SMK Al-Qodiri Jember. Metode pengumpulan data menggunakan metode angket, wawancara, observasi, dan dokumen. Analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan pengambilan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat penyebab kesulitan belajar yang disebabkan oleh faktor internal yang meliputi dari keterampilan siswa dalam mengerjakan soal rekonsiliasi bank, kemandirian siswa dalam mengerjakan tugas rekonsiliasi bank, ketelitian siswa dalam mengerjakan soal rekonsiliasi bank dan minat siswa terhadap pelajaran Akuntansi, sedangkan faktor eksternal yang meliputi cara guru mengajar dan sarana prasarana di sekolah.en_US
dc.publisherJurnal Pendidikan Ekonomi: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi, dan Ilmu Sosialen_US
dc.subjectPenyebab Kesulitan Belajaren_US
dc.subjectMata Pelajaran Akuntansi Keuanganen_US
dc.titleAnalisis Penyebab Kesulitan Belajar Siswa Mata Pelajaran Akuntansi Keuangan Kompetensi Dasar Penyajian Rekonsiliasi Bank (Studi Kasus pada Siswa Kelas XI Akuntansi 2 di Smk Al-Qodiri Jember Tahun Ajaran 2018/2019)en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record