• Login
    View Item 
    •   Home
    • LECTURER SCIENTIFIC PUBLICATION (Publikasi Ilmiah)
    • LSP-Texbook
    • View Item
    •   Home
    • LECTURER SCIENTIFIC PUBLICATION (Publikasi Ilmiah)
    • LSP-Texbook
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Copywriting (Modul Diklat Promosi Perpustakaan Berbasis Digital)

    Thumbnail
    View/Open
    Modul Materi Copywriting.pdf (1.617Mb)
    Date
    2021-10-12
    Author
    Nurtiar, Haryo
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Copywriting merupakan kegiatan menulis teks pemasaran, agar pemasaran yang dilakukan menjadi lebih menarik. Tidak hanya dalam bisnis, copywriting dapat juga diterapkan dalam kegiatan promosi perpustakaan. Mungkin, ada pendapat yang mengatakan bahwa tanpa copywriting pun, kita masih bisa berpromosi. Pendapat itu memang benar, namun dengan menggunakan copywriting yang baik, akan membuat sebuah promosi menjadi lebih efektif. Copywriting bukanlah hal yang baru, namun bagi dunia perpustakaan mungkin merupakan sesuatu yang baru. Tetapi sangat mungkin untuk diterapkan dalam promosi perpustakaan. Copywriting merupakan hal yang penting dalam promosi, namun dalam sebuah promosi memerlukan hal lain selain copywriting. Karena ada hal yang lebih penting daripada copywriting. Hal yang lebih penting itu adalah target market atau target pemasaran kita. Mungkin kita sudah menulis copywriting terbaik di dunia, namun jika kita tidak bisa membidik target kita dengan tepat maka itu akan menjadi percuma. Sehingga, sangat penting untuk menggunakan bahasa promosi dengan bahasa target kita. Selain itu, perlu diperhatikan pemilihan jenis media copywriting yang sesuai dengan target. Karena setiap media, berbeda juga copywriting-nya. Mengenai target promosi, dibahas pada modul perancangan program promosi perpustakaan berbasis digital. Hal lain yang juga tidak kalah penting adalah waktu. Kapan kita akan melakukan promosi? Terutama ketika kita melakukan promosi di media sosial menggunakan promosi berbayar. Kemudian desain promosi yang kita buat. Karena meskipun copywriting kita sangat baik, tetapi jika desain promosi kita kurang menarik, maka akan sulit menarik perhatian target promosi kita.
    URI
    http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/105353
    Collections
    • LSP-Texbook [216]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository