Show simple item record

dc.contributor.authorMUHSYI, Abdul
dc.contributor.authorFAUZIYYAH, Salma
dc.contributor.authorMIRZANIA, Alif
dc.date.accessioned2021-08-10T01:59:56Z
dc.date.available2021-08-10T01:59:56Z
dc.date.issued2021-03-31
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/105026
dc.description.abstractIndustri kreatif merupakan salah satu industri yang saat ini menjadi penopang perekonomian Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah merumuskan model distribusi industri kreatif Jember menuju pasar internasional. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif-deskripstif dengan menggunakan UKM yang ada di Jember sebagai populasi. Penarikan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling dengan metode convenience sampling. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah diagram tulang ikan (fishbone diagram). Hasil dari analisis diagram tulang ikan menunjukkan adanya beberapa penyebab permasalahan pertumbuhan UKM, yaitu kurangnya keterampilan SDM dalam berbahasa asing, kurang up to date-nya penggunakan teknologi pada bisnis dan jumlah permodalan usaha yang masih minim. Kurangnya penggunaan teknologi kemudian diidentifikasi sebagai akar penyebab permasalahan. Dengan demikian, model distribusi internasional yang sesuai untuk UKM industri kreatif di Jember untuk meningkatkan daya saing di pasar internasional adalah penerapan teknologi di setiap elemen perusahaanen_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherBisma: Jurnal Bisnis dan Manajemenen_US
dc.subjectdiagram tulang ikanen_US
dc.subjectindustri kreatifen_US
dc.subjectmodel distribusien_US
dc.subjectpasar internasionalen_US
dc.titleModel Distribusi Kerajinan Kreatif Jember Menuju Pasar Internasionalen_US
dc.typeArticleen_US
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI0810201#Ekonomi Manajemen
dc.identifier.nidnNIDN0718109101


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record