dc.contributor.author | WILUJENG, Alfin Rosita Galuh | |
dc.contributor.author | SUDARYANTO, Sudaryanto | |
dc.contributor.author | N. ARI SUBAGIO, N. Ari Subagio | |
dc.date.accessioned | 2021-06-02T01:21:56Z | |
dc.date.available | 2021-06-02T01:21:56Z | |
dc.date.issued | 2017-11-10 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/104749 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, kualitas layanan, dan harga terhadap loyalitas
melalui kepuasan konsumen pada jasa J&T Express di Kabupaten Jember. Jenis penelitian ini adalah explanatory
research. Populasi penelitian adalah konsumen yang menggunakan jasa pengiriman J&T Express di Kabupaten
Jember.
Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik purposive sampling dan diperoleh 126
responden sebagai sampel. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis jalur/path. Hipotesis pada penelitian
ini antara lain brand image, kualitas layanan, dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Brand
image, kualitas layanan, harga, dan kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas.
Hasil penelitian ini adalah brand image berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Artinya brand image
yang dimiliki sesuai dengan yang diinginkan oleh konsumen. Kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap
kepuasan konsumen. Artinya kualitas layanan yang disajikan sesuai dengan yang diinginkan oleh konsumen. Harga
berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Artinya harga yang ditetapkan sudah sesuai dengan apa yang
diterima oleh konsumen. Brand image berpengaruh signifikan terhadap loyalitas. Artinya brand image yang dimiliki
dapat mempengaruhi loyalitas dari konsumen. Kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas. Artinya
kualitas layanan yang disajikan dapat menimbulkan loyalitas pelanggan. Harga berpengaruh signifikan terhadap
loyalitas. Artinya harga yang ditetapkan dapat dijangkau oleh konsumen dan menimbulkan loyalitas. Kepuasan
konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas. Artinya kepuasan konsumen yang diberikan dapat diterima
oleh konsumen | en_US |
dc.language.iso | Ind | en_US |
dc.publisher | Forum Manajemen Indonesia (FMI 9) | en_US |
dc.subject | Brand Image | en_US |
dc.subject | Harga | en_US |
dc.subject | Kualitas Layanan | en_US |
dc.subject | Loyalitas | en_US |
dc.subject | Kepuasan Konsumen | en_US |
dc.title | Pengaruh Brand Image, Kualitas Layanan, Dan Harga Terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Konsumen Pada Jasa J&T Express Di Kabupaten Jember | en_US |
dc.type | Article | en_US |
dc.identifier.kodeprodi | KODEPRODI0810201#Ekonomi Manajemen | |
dc.identifier.nidn | NIDN0008046611 | |
dc.identifier.nidn | NIDN0027057209 | |