Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Kartu Prabayar Simpati Telkomsel (Studi Kasus Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember Angkatan 2015-2017)
Date
2020-03-13Author
NURISTIQOMAH, Septi
WIDODO, Joko
ZULIANTO, Mukhamad
Metadata
Show full item recordAbstract
Telkomsel merupakan sebuah operator telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia. kartu simPATI
yang termasuk dalam kartu seluler Telkomsel masuk dalam Top Brand Award dan menduduki urutan
pertama yang artinya produk kartu simPATI adalah produk terbaik yang selalu dicari dan dibeli konsumen
Kualitas produk merupakan hal penting yang harus diusahakan oleh setiap perusahaan jika ingin yang
dihasilkan dapat bersaing di pasar untuk memuaskan kebutuhan dan keinginan konsumen. Tujuan penelitian
ini yaitu untuk Mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen kartu prabayar simPATI
Telkomsel pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas
Jember angkatan 2015-2017. indikator Kualitas produk pada penelitian ini terdiri dari Kinerja, Fitur,
Serviceability, Persepsi terhadap kualitas . Sedangkan untuk kepuasan konsumen terdiri dari Membeli
kembali, Kesediaan Merekomendasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jumlah 41
reseponden. Uji instrumen dalam penelitian ini adalah uji validitas dan uji reliabilitas. Metode analisis data
yang digunakan analisis inferensial yang terdiri dari analisis regresi linier sederhana, analisis varian garis
regresi, uji F, efektivitas garis regresi, standart eror of estimate. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen sebesar 87,1%
Collections
- LSP-Jurnal Ilmiah Dosen [7365]