dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan inovasi produk kue dalam mempertahankan siklus hidup
pada perusahaan Amanda Brownies. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan
kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah manager kantor Amanda Brownies cabang Jember, sedangkan
informan penelitian yaitu karyawan dan konsumen Amanda Brownies cabang Jember. Metode pengumpulan
data yang digunakan yaitu metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Metode Analisis data yang
digunakan yaitu tahap reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa perusahaan Amanda Brownies melakukan inovasi produk kue dalam mempertahankan
siklus hidup produknya. Inovasi produk yang dilakukan perusahaan Amanda Brownies yaitu inovasi berbasis
modulasi, inovasi berbasis kemasan, inovasi berbasis desain dan inovasi berbasis pengembangan bahan
komplementer. Dengan adanya inovasi produk kue yang dilakukan perusahaan Amanda Brownies mampu
mempertahankan siklus hidup produknya sehingga perusahaan Amanda Brownies sampai saat ini masih
berada pada tahap pertumbuhan dan tetap bertahan sampai saat ini dengan wilayah pemasaran yang semakin
luas hampir di seluruh kota di Indonesia seperti Jember, Situbondo, dan Lumajang meskipun saat ini banyak
perusahaan pesaing yang memproduksi produk sejenis | en_US |