Show simple item record

dc.contributor.advisorSuryaningsih, Ika Barokah
dc.contributor.advisorNugraha, Kristian Suhartadi Widi
dc.contributor.authorHidayat, Royan Wicaksono
dc.date.accessioned2021-04-16T07:05:13Z
dc.date.available2021-04-16T07:05:13Z
dc.date.issued2021-01-13
dc.identifier.nim160810201203
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/104176
dc.description.abstractMasyarakat Indonesia saat ini banyak menggunakan internet dalam melakukan segala aktivitasnya termasuk kegiatan belanja online. Fenomena belanja online yang sedang terjadi di Indonesia, salah satu faktornya adalah pertumbuhan e-commerce yang semakin pesat. Salah satu e-commerce yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia adalah Shopee. Di Indonesia, Shopee diperkenalkan pada tahun 2015 yang berada dibawah naungan PT Shopee Internasional Indonesia. Banyaknya peminat Shopee sebagai tempat belanja online karena reputasi yang dimilikinya. Reputasi merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Reputasi dapat terbentuk dari pengalaman seseorang dengan produk atau layanan yang mereka dapatkan dari perusahaan dalam hal ini adalah e-commerce. Upaya yang dilakukan oleh pihak pengembang Shopee untuk meningkatkan reputasi yang dimilikinya serta mendorong keputusan pembelian konsumen adalah dengan memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan dengan cara meningkatkan kualitas layanan sistem informasi teknologi melalui fitur live chat, online customer review, dan online shopping window display. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran moderasi fitur live chat, online customer reviews, dan online shopping window display pada pengaruh reputasi terhadap keputusan pembelian di C2C e-commerce Shopee. Penelitian ini merupakan kedalam jenis explanatory research. Metode pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuisioner online berupa links google form melalui media sosial dan diperoleh sampel sebanyak 200 responden yang terdiri dari wanita dan pria dari berbagai kota di Indonesia. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode probability sampling dengan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis interaksi atau moderated regression analysis (MRA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa reputasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di C2C e-commerce Shopee. Fitur live chat memperkuat pengaruh reputasi terhadap keputusan pembelian di C2C ecommerce Shopee. Online customer reviews memperkuat pengaruh reputasi terhadap keputusan pembelian di C2C e-commerce Shopee. Online shopping window display memperkuat pengaruh reputasi terhadap keputusan pembelian di C2C e-commerce Shopeeen_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Jemberen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.subjectReputasien_US
dc.titlePeran Moderasi Fitur Live Chat, Online Customer Reviews, Dan Online Shopping Window Display Pada Pengaruh Reputasi Terhadap Keputusan Pembelian DI c2c E-commerce Shopeeen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiManajemen
dc.identifier.kodeprodi0810201


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record