• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Peran Moderasi Fitur Live Chat, Online Customer Reviews, Dan Online Shopping Window Display Pada Pengaruh Reputasi Terhadap Keputusan Pembelian DI c2c E-commerce Shopee

    Thumbnail
    View/Open
    Royan Wicaksono Hidayat - 160810201203 Sdh.pdf (2.748Mb)
    Date
    2021-01-13
    Author
    Hidayat, Royan Wicaksono
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Masyarakat Indonesia saat ini banyak menggunakan internet dalam melakukan segala aktivitasnya termasuk kegiatan belanja online. Fenomena belanja online yang sedang terjadi di Indonesia, salah satu faktornya adalah pertumbuhan e-commerce yang semakin pesat. Salah satu e-commerce yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia adalah Shopee. Di Indonesia, Shopee diperkenalkan pada tahun 2015 yang berada dibawah naungan PT Shopee Internasional Indonesia. Banyaknya peminat Shopee sebagai tempat belanja online karena reputasi yang dimilikinya. Reputasi merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Reputasi dapat terbentuk dari pengalaman seseorang dengan produk atau layanan yang mereka dapatkan dari perusahaan dalam hal ini adalah e-commerce. Upaya yang dilakukan oleh pihak pengembang Shopee untuk meningkatkan reputasi yang dimilikinya serta mendorong keputusan pembelian konsumen adalah dengan memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan dengan cara meningkatkan kualitas layanan sistem informasi teknologi melalui fitur live chat, online customer review, dan online shopping window display. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran moderasi fitur live chat, online customer reviews, dan online shopping window display pada pengaruh reputasi terhadap keputusan pembelian di C2C e-commerce Shopee. Penelitian ini merupakan kedalam jenis explanatory research. Metode pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuisioner online berupa links google form melalui media sosial dan diperoleh sampel sebanyak 200 responden yang terdiri dari wanita dan pria dari berbagai kota di Indonesia. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode probability sampling dengan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis interaksi atau moderated regression analysis (MRA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa reputasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di C2C e-commerce Shopee. Fitur live chat memperkuat pengaruh reputasi terhadap keputusan pembelian di C2C ecommerce Shopee. Online customer reviews memperkuat pengaruh reputasi terhadap keputusan pembelian di C2C e-commerce Shopee. Online shopping window display memperkuat pengaruh reputasi terhadap keputusan pembelian di C2C e-commerce Shopee
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/104176
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12471]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository