• Login
    View Item 
    •   Home
    • LECTURER SCIENTIFIC PUBLICATION (Publikasi Ilmiah)
    • LSP-Jurnal Ilmiah Dosen
    • View Item
    •   Home
    • LECTURER SCIENTIFIC PUBLICATION (Publikasi Ilmiah)
    • LSP-Jurnal Ilmiah Dosen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengembangan Media Pembelajaran Berbantuan Software Lectora Inspire Pada Materi Permutasi Dan Kombinasi

    Thumbnail
    View/Open
    FKIP-Prosiding_Erfan Yudianto_Pengembangan media pembelajaran.pdf (1.313Mb)
    Date
    2019-01-01
    Author
    RIZALDY, Reza
    HOBRI, Hobri
    DAFIK, Dafik
    FATAHILLAH, Arif
    YUDIANTO, Erfan
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    —Kecanggihan teknologi dan informasi perlu dikembangkan dalam pendidikan. Pemanfaatan perkembangan teknologi diharapkan mampu mendorong kemajuan ilmu pengetahuan dalam dunia pendidikan, termasuk matematika. Lectora inspire dikenal sebagai pembuat media pembelajaran. Lectora sebagai media pembelajaran interaktif di dalamnya memuat kategori tutorial, drill and practice, dan simulasi. Lectora menyampaikan informasi atau pesan berupa suatu konsep yang disajikan di layar komputer dengan menggunakan teks, bagan, dan atau grafik. Model yang digunakan adalah model ADDIE yang merupakang singkatan dari Analysis, Design, Development, Implementation and Evaluation. Uji kefektifan diperoleh dari tes hasil belajar peserta didik setelah menggunakan media, dan uji kepraktisan media berasal dari angket respon peserta didik tentang media yang digunakan. Pada tahap evaluasi ini dari data yang didapatkan disekolah dan validasi perangkat dilakukan analisis kriteria kevalidan, kepraktisan, keefektifitasannya. Hasil validasi buku nilai rata-rata keseluruhan yaitu 4,59 yang termasuk dalam kategori sangat baik. Hasil nilai rata-rata keseluruhan kategori efektif dalam angket respon pengguna yaitu 3,9 dan secara persentase sebesar 79,6 %. Hasil penelitian kategori praktis menunjukan 24 dari 30 siswa tuntas atau dalam persentase sebesar 80% dari siswa telah tuntas materi permutasi dan kombinasi sehingga dari presentasi itu dapat dikategorikan sangat baik dan dikatakan efektif
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/103723
    Collections
    • LSP-Jurnal Ilmiah Dosen [7403]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository