Analisis Model Pembelajaran Sentra Seni Untuk Mengembangkan Kreativitas Anak Kelompok A2 di TK ARNI Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2020/2021
dc.contributor.author | RISKI, Ahyu Latif | |
dc.date.accessioned | 2021-03-17T03:31:18Z | |
dc.date.available | 2021-03-17T03:31:18Z | |
dc.date.issued | 2021 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/103381 | |
dc.description.abstract | TK ARNI Jember menunjukkan bahwa selama kegiatan pembelajaran dari rumah, guru menerapkan pijakan penataan lingkungan melalui penyusunan RPPDr dengan membuat indikator yang sesuai perkembangan kreativitas anak, menyiapkan peralatan dan bahan, dan kegiatan untuk anak. Untuk pijakan sebelum bermain, guru membuat video pembelajaran untuk menstimulasi kreativitas anak dengan menjelaskan tugas dan berpesan agar membuat karya sesuai idenya sendiri. Untuk pijakan saat anak bermain, dilakukan dengan cara guru memberikan arahan agar anak membuat kreasi bersama orangtua di rumah, di mana orangtua mendampingi kegiatan anak. Untuk pijakan setelah main, guru mengumpulkan video hasil karya anak dalam kegiatan seni seperti kolase, menggambar, mengkontur berbagai macam pola dan membuat kreasi karya bersama orangtua. Selain itu, masing-masing orang tua melakukan tanya jawab bersama anaknya di rumah terkait dengan kegiatan yang dikerjakan oleh anak. | en_US |
dc.language.iso | Ind | en_US |
dc.publisher | PG PAUD FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBER | en_US |
dc.subject | TK ARNI Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember | en_US |
dc.subject | Sentra Seni | en_US |
dc.subject | Kreativitas Anak | en_US |
dc.title | Analisis Model Pembelajaran Sentra Seni Untuk Mengembangkan Kreativitas Anak Kelompok A2 di TK ARNI Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2020/2021 | en_US |
dc.identifier.prodi | PG PAUD |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
UT-Faculty of Teacher Training and Education [15166]
Koleksi Skripsi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan