dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk 1) menganalisis karakteristik konsumen cabai rawit di Kota Mataram; dan 2) menganalisis faktor – faktor
yang mempengaruhi permintaan cabai rawit di Kota Mataram. Penelitian ini dilakukan di Pasar Kebun Roek, Pasar Pagesangan, dan Pasar
Tanjung Karang Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Responden yang digunakan ditentukan secara kuota sampling sebanyak
30 Sampel dengan teknik pengambilan sampel secara accidental sampling. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis
deskriptif kualitatif dan analisis kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
karakteristik konsumen cabai rawit pada penelitian ini sebanyak 100 persen adalah berjenis kelamin perempuan. Jumlah responden yang
berusia pada rentang umur 15 – 64 tahun sebanyak 100 persen. Responden yang menyelesaikan pendidikan pada tingkat Perguruan Tinggi
sebanyak 63,33 persen. Responden yang berprofesi sebagai Ibu rumah tangga sebanyak 36,66 persen. Responden yang memiliki jumlah
anggota keluarga sejumlah 3 anggota sebanyak 46,66 persen. Hasil penelitian menunjukkan variabel harga cabai rawit dan variabel jumlah
anggota keluarga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap permintaan cabai rawit di Kota Mataram | en_US |