Show simple item record

dc.contributor.advisorYULIA, Windy Eka
dc.contributor.advisorPRASETYO, Beny
dc.contributor.authorSEPTIARI, Sekar Arum
dc.date.accessioned2020-12-21T04:21:55Z
dc.date.available2020-12-21T04:21:55Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/102812
dc.description.abstractOVO merupakan aplikasi pembayaran yang berada dibawah naungan Lippo Group yang dapat digunakan dengan penggunanya sebagai layanan pembayaran dan bertransaksi secara online. Pada tahun 2017, ada lebih dari 80 merchant yang telah bekerjasama dengan OVO, antara lain Matahari Department Store, Hypermart, MAXX Coffee, Agoda, CineMaxx, dan lain-lain. Dan pada tahun 2018 telah menjangkau 303 kota di seluruh Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi tingkat kepuasan penggunanya dengan menggunakan metode End User Computing Satisfaction (EUCS). Metode EUCS memliki 5 variabel yaitu, content (isi), accuracy (keakuratan), format (format), ease of use (kemudahan pengguna), dan timeliness (keakuratan waktu). Jumlah sampel pada penellitian ini sebanyak 349 responden yang telah terdaftar sebagai pengguna aplikasi OVO di seluruh Indonesia. Data anaalisis ini kemudian diolah dengan menggunakan tools SPPS. Dari pengolahan data yang ada diketahui bahwa variabel yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasaan pengguna adalah variabel format dan variabel ease of use. Sedangkan variabel content, accuracy dan timeliness berpengaruh negative dan signifikan terhadap pengguna aplikasi OVO.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries132410101019;
dc.subjectTINGKAT KEPUASANen_US
dc.subjectOVOen_US
dc.subjectEND USER COMPUTING SATISFACTIONen_US
dc.subjectEUCSen_US
dc.titleAnalisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Kepuasan Pengguna Ovo dengan Menggunakan Metode End User Computing Satisfaction (Eucs)en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record