Show simple item record

dc.contributor.authorSARI, Ratih Novita
dc.date.accessioned2020-12-17T05:58:24Z
dc.date.available2020-12-17T05:58:24Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/102751
dc.description.abstractPembelajaran tematik terpadu merupakan proses pembelajaran yang menggabungkan mata pelajaran yang saling berkaitan sehingga peserta didik menjadi bermakna dalam pembelajarannya. Proses pembelajaran yang digunakan saat ini berpacu pada kurikulum 2013. Pembelajaran K13 salah satu pendukung berjalannya proses pembelajaran yaitu siswa terlibat aktif akan tetapi, di lapangan jarang siswa aktif dalam pelaksanaannya. Hasil wawancara dan observasi di MI Unggulan Nuris Jember siswa memerlukan dorongan, pancingan, bahkan paksaan untuk memahami pembelajaran agar aktif di dalam kelas. Guru berperan penting dalam proses pembelajaran dan diperlukan kreatifitas untuk merencanakan pembelajaran agar pembelajaran mudah dipahami dan bermakna sehingga berpengaruh pada hasil belajar siswa. Salah satu aspek yang dapat membantu mengoptimalkan pembelajaran yaitu dengan menggunakan model pembelajaran saat kegiatan pembelajaran berlangsung. Model pembelajaran kooperatif tipe make a match merupakan salah satu alternatif yang digunakan oleh guru.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherPENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBERen_US
dc.subjectPembelajaranen_US
dc.subjectMake A Matchen_US
dc.subjectMedia Wayangen_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match Berbantuan Media Wayang Terhadap Hasil Belajar Tema Indahnya Keragaman Di Negeriku Pada Siswa Kelas IV Di MI Unggulan Nuris Jemberen_US
dc.identifier.prodiPENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record