Kualitas Pelayanan Dana Pensiun Pegawai Negeri Sipil (PNS) di PT. Taspen (Persero) Cabang Madiun
Abstract
PT. Taspen (Persero) merupakan BUMN yang mempunyai peran sosial untuk
menyelenggarakan program-program asuransi yang bertujuan untuk menjamin
keberlangsungan kesejahteraan pensiunan Pegawai Negeri Sipil, Pegawai
BUMN/BUMD, Pejabat Negara dan TNI (yang di pensiun sebelum tanggal 1 April
1989). Karena itu, kualitas palayanan PT, Taspen (Persero) sangat penting dirasakan oleh peserta terutama pensiunan yang kebanyakan sudah lanjut usia. Kualitas pelayanan sangat sulit didefinisikan karena hanya bisa dirasakan oleh pengguna jasa pelayanan yaitu para pensiunan, Oleh karena itu, pemerintah selaku manajemen pelayanan publik yang dalam hal ini diwakili oleh para pegawai PT. Taspen (Persero), harus memenuhi harapan dan tuntutan pensiunan akan kualitas pelayanan yang diterimanya yaitu tepat orang, tepat waktu, tepat jumlah, tepat tempat dan tepat administrasi sesuai dengan motto 5T PT. Taspen (Persero) sendiri.