• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Atmosfir Kafe, Kualitas Produk, Dan Aplikasi Dompet Digital Terhadap Minat Beli Ulang Pada Pesenkopi Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Novia Dwi Hariyanti - 160810201048.pdf (4.901Mb)
    Date
    2020-07-27
    Author
    HARIYANTI, Novia Dwi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Indonesia merupakan negara produsen kopi ke-4 di dunia setelah Brazil, Vietnam dan Kolombia. Masuknya kopi ke Indonesia bermula sejak tahun 1696, melalui campur tangan Pemerintah Belanda dengan membawa kopi dari Kota Malabar di India ke Indonesia. Dilihat dari perkembangan generasi kopi, kopi bukan hanya dinikmati oleh orang tua saja melainkan sudah menjadi tren di kalangan anak muda, maka tidak heran apabila banyak anak muda yang berkunjung ke kafe atau kedai kopi untuk memenuhi kebutuhan bersosialisasi dengan teman sebayanya. Kedai kopi kekinian merupakan kedai yang selalu berinovasi mengikuti tren terkini atau perkembangan yang ada di masyarakat. Salah satu kedai kopi kekinian yang cukup agresif melakukan ekspansi bisnis adalah Pesenkopi. Pesenkopi dapat dikatakan sebagai kedai kopi kekinian atau kedai masa kini, dilihat dari cara penyajian kopi yang diracik secara khusus oleh barista, kemasan menggunakan cup, desain bangunan yang menarik dan dilengkapi wifi, serta dapat dipesan secara online dan berafiliasi dengan Gofood dan Grabfood. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh atmosfir kafe, kualitas produk, dan aplikasi dompet digital terhadap minat beli ulang pada Pesenkopi Jember. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 110 responden dengan menggunakan metode puposive sampling. Data penelitian dikumpulkan dengan menyebar kuesioner online dan offline. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel atmosfir kafe berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang, variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang, dan variabel aplikasi dompet digital berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang pada Pesenkopi Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/102240
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12397]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository