Pengaruh Atribut Produk Wisata dan Citra Destinasi Serta Electronic Word of Mouth Terhadap Minat Berkunjung Ke Objek Wisata Gunung Bromo
Abstract
Jumlah wisatawan yang terus mengalami peningkatan menjadi tantangan
tersendiri bagi pihak pengelola objek wisata, khususnya dalam penelitian ini adalah
objek wisata Gunung Bromo. Akan tetapi ada beberapa persoalan yang dihadapi
oleh pengelola di samping setiap tahunnya kunjungan wisatawan selalu meningkat.
Fasilitas yang ditawarkan masih jauh dari yang diharapkan mengingat objek wisata
Gunung Bromo merupakan salah satu destinasi favorit di Indonesia. Kemudian
persoalan tentang kenyamanan untuk berkunjung khususnya di titik-titik favorit,
kenyamanan kurang diperhatikan oleh pengelola. Dari persoalan tersebut objek
wisata Gunung Bromo yang sudah memiliki citra tersendiri dan juga banyaknya
rekomendasi maupun informasi di media sosial (Electronic Word of Mouth) tentang
daya tarik destinasi memang membuat calon wisatawan menimbulkan minat untuk
berkunjung.