Show simple item record

dc.contributor.authorSUSIANA, Ari
dc.contributor.authorKAMSYAKAWUNI, Ahmad
dc.contributor.authorRISKI, Abduh
dc.date.accessioned2020-11-03T03:12:42Z
dc.date.available2020-11-03T03:12:42Z
dc.date.issued2020-07-01
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/101597
dc.description.abstractAngka penjualan mobil di Indonesia mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Pihak dealer perlu menentukan kriteria mobil yang sesuai kebutuhan konsumen sebagai strategi pemasaran sehingga dapat meningkatkan angka penjualan. Penelitian ini dilakukan untuk menentukan tipe mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) terbaik yang dipasarkan di dealer Toyota Auto2000 Jember. Metode yang digunakan yaitu metode fuzzy TOPSIS dengan empat kriteria yaitu harga, keekonomisan perawatan, kenyamanan, dan model mobil. Hasil yang didapatkan yaitu urutan peringkat tipe mobil MPV terbaik diantaranya, Toyota Avanza, Innova, Sienta, Voxy, Alphard, dan Vellfire.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherJURNAL SAINTIKA UNPAM : Jurnal Sains dan Matematika Unpam, Vol. 3, No. 1 (2020)en_US
dc.subjectSistem Pendukung Keputusanen_US
dc.subjectPemasaranen_US
dc.subjectFuzzy TOPSISen_US
dc.titleSistem Pendukung Keputusan Pemasaran Mobil di Toyota Auto 2000 Jember dengan Metode Fuzzy TOPSISen_US
dc.typeArticleen_US
dc.identifier.kodeprodikodeprodi1810101#Matematika
dc.identifier.nidnNIDN0029117202
dc.identifier.nidnNIDN0006049001


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record