Show simple item record

dc.contributor.advisorDimyati, Mohamad
dc.contributor.advisorWulandari, Deasy
dc.contributor.authorEka Pratama, Wahyu
dc.date.accessioned2020-10-26T03:01:23Z
dc.date.available2020-10-26T03:01:23Z
dc.date.issued2019-01-18
dc.identifier.nim110810201262
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/101296
dc.description.abstractPerkembangan teknologi dan ilmu manajemen yang semakin maju belakangan ini menyebabkan jenis, mutu, dan harga barang yang dijual semakin bervariasi.Saat ini konsumen sulit membedakan barang yang bermutu menengah dan barang yang bermutu tinggi dan melihat dari tampilan fisiknya saja, apabila produk tersebut dikemas dalam suatu kemasan yang menarik. Maraknya produk di Indonesia tidak lepas dari trend serupa yang terjadi di pasar global. Saat brand dari toko-toko ritel lebih kuat dari pada brand produk yang dijual, maka dijalankanlah produk Private Label. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi konsumen terhadap produk Private Label di Kabupaten Jember. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di Indomaret. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang membeli produk private label yang telah ditentukan lokasinya di Kota Jember. Besar sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus time linier function dengan berjumlah 104 dengan purposive sampling. Analisis data menggunakan distribusi frekuensi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sebagian besar persepsi responden terhadap produk privat label adalah negatif. Hal ini menggambarkan bahwa konsumen menilai produk privat label masih kurang baik dimata konsumen. Penilaian responden terhadap produk private label berkaitan dengan jumlah informasi yang dimiliki atau keadaan tertentu. Responden menilai produk privat label masih di bawahnya merek nasional baik secara kualitas, pengenalan dan risikonya. Privat label lebih kompetitif pada hargayang relatif lebih murah dibandingkan dnegan merek nasional. Kesimpulan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa konsumen masih menilai produk privat labeh kurang baik, masih lebih baik produk nasional terutama pada kualitas dan risiko penggunaan.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jemberen_US
dc.subjectproduk Private Labelen_US
dc.titlePersepsi Konsumen Terhadap Produk Private Label DI Kabupaten Jember Consumer Perception of Private Label Products in Jember Districten_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiManajemen
dc.identifier.kodeprodi08102012


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record