• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Persepsi Konsumen Terhadap Produk Private Label DI Kabupaten Jember Consumer Perception of Private Label Products in Jember District

    Thumbnail
    View/Open
    Wahyu Eka Pratama-110810201262 #.pdf (2.652Mb)
    Date
    2019-01-18
    Author
    Eka Pratama, Wahyu
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perkembangan teknologi dan ilmu manajemen yang semakin maju belakangan ini menyebabkan jenis, mutu, dan harga barang yang dijual semakin bervariasi.Saat ini konsumen sulit membedakan barang yang bermutu menengah dan barang yang bermutu tinggi dan melihat dari tampilan fisiknya saja, apabila produk tersebut dikemas dalam suatu kemasan yang menarik. Maraknya produk di Indonesia tidak lepas dari trend serupa yang terjadi di pasar global. Saat brand dari toko-toko ritel lebih kuat dari pada brand produk yang dijual, maka dijalankanlah produk Private Label. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi konsumen terhadap produk Private Label di Kabupaten Jember. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di Indomaret. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang membeli produk private label yang telah ditentukan lokasinya di Kota Jember. Besar sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus time linier function dengan berjumlah 104 dengan purposive sampling. Analisis data menggunakan distribusi frekuensi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sebagian besar persepsi responden terhadap produk privat label adalah negatif. Hal ini menggambarkan bahwa konsumen menilai produk privat label masih kurang baik dimata konsumen. Penilaian responden terhadap produk private label berkaitan dengan jumlah informasi yang dimiliki atau keadaan tertentu. Responden menilai produk privat label masih di bawahnya merek nasional baik secara kualitas, pengenalan dan risikonya. Privat label lebih kompetitif pada hargayang relatif lebih murah dibandingkan dnegan merek nasional. Kesimpulan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa konsumen masih menilai produk privat labeh kurang baik, masih lebih baik produk nasional terutama pada kualitas dan risiko penggunaan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/101296
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12397]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository