• Login
    View Item 
    •   Home
    • LECTURER SCIENTIFIC PUBLICATION (Publikasi Ilmiah)
    • LSP-Jurnal Ilmiah Dosen
    • View Item
    •   Home
    • LECTURER SCIENTIFIC PUBLICATION (Publikasi Ilmiah)
    • LSP-Jurnal Ilmiah Dosen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Hubungan Antara Bauran Pemasaran dengan Loyalitas Pasien Rawat Jalan di Rumah Sakit Daerah Kalisat Kabupaten Jember Tahun 2017 (Relation of Marketing Mix and Outpatient Loyalty at Kalisat Regional Hospital Jember District 2017)

    Thumbnail
    View/Open
    F. KM_Jurnal_Christyana Sandra_HUBUNGAN ANTARA BAURAN PEMASARAN DENGAN LOYALITAS.pdf (894.8Kb)
    Date
    2018-03-02
    Author
    HAYATI, Yuliasfa Sirrul
    SANDRA, Christyana
    HERAWATI, Yennike Tri
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Bauran pemasaran rumah sakit adalah sekelompok variabel yang dapat dikendalikan, yang dapat digunakan oleh rumah sakit untuk mempengaruhi reaksi para pembeli pelayanan. Bauran pemasaran yang terdiri dari 7P (Produk, Harga, Tempat, Promosi, Proses, Orang, dan Bukti Fisik) dapat mempengaruhi loyalitas pasien. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara bauran pemasaran dengan loyalitas pasien. Metode penelitian yang digunakan adalah analitik dengan desain cross sectional. Sampel penelitian berjumlah 90 responden, dimana pengambilan sampel menggunakan teknik systematic random sampling. Hasil analisis menunjukkan bahwa sebagian besar responden menilai bauran produk (82%), bauran harga (81%), bauran tempat (72%), bauran proses (79%), bauran orang (84%), dan bauran bukti fisik (82%) tergolong baik. Namun, sebagian besar responden menilai bauran promosi (92%) tergolong kurang baik. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa tidak ada hubungan yang significan antara bauran tempat dan bauran bukti fisik dengan loyalitas pasien, dan ada hubungan yang significan antara bauran produk, bauran harga, bauran promosi, dan bauran proses dengan loyalitas pasien. Untuk meningkatkan loyalitas pasien dapat meningkatkan atau mempertahankan bauran produk, bauran harga, bauran promosi, bauran proses, dan bauran orang.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100972
    Collections
    • LSP-Jurnal Ilmiah Dosen [7411]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository