Pengaruh Harga Dan Sosial Media Serta Keragaman Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Shopee DI Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Jember
Abstract
enelitian ini berjudul “Pengaruh harga dan Sosial Media serta Keragaman
Produk terhadap Kepuasan Konsumen Shopee di Mahasiswa Fakultas Ekonomi
dan Bisnis Universitas Jember”. Penelitian ini adalah bertujuan untuk
menganalisis pengaruh harga dan sosial media serta keragaman produk terhadap
Kepuasan Konsumen Shopee di Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Jember. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas
Ekonomi dan Bisnis. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan
kuesioner kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember
dengan jumlah responden sebanyak 112 orang. Metode analisis data
menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda dengan variabel bebas atau
independent variabel yakni harga, sosial media, dan keragaman produk, variabel
terikat atau dependemt variabel yaitu kepuasan konsumen. Data primer diperoleh
dari wawancara dan penyebaran angket yang berisi kuesioner kepada mahasiswa
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember sebanyak 112 responden. Data
sekunder diperoleh dari sumber yang relevan di internet.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel ada pengaruh harga, sosial
media, dan keragaman produk terhadap kepuasan konsumen Shopee di mahasiswa
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember. Sehingga dapat disimpulkan
jika harga, sosial media dan keragaman produk memiliki nilai positif, maka akan
memberikan pengaruh dalam meningkatkan kepuasan konsumen Shopee di
mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember.