Show simple item record

dc.contributor.advisorSuroso, Imam
dc.contributor.advisorMusmedi, Didik Pudjo
dc.contributor.authorRizky, Muhammad Miftaqul
dc.date.accessioned2020-09-01T11:33:01Z
dc.date.available2020-09-01T11:33:01Z
dc.date.issued2017-12-28
dc.identifier.nim130810201188
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100790
dc.description.abstractPerkembangan industri jasa yang disebabkan oleh pesatnya teknologi sangat berpengaruh terhadap sektor perekonomian di Indonesia. Sektor jasa yang telah berkembang dengan cukup pesat dimana terlihat banyak berdirinya berbagai industri di sektor jasa, seperti jasa perbankan, jasa perhotelan, jasa rumah makan, jasa pariwisata, jasa persewaan dan lain sebagainya. Bisnis persewaan tenda dan alat pesta merupakan suatu bisnis yang bergerak dalam bidang jasa dimana bisnis jasa ini dibutuhkan oleh masyarakat maupun pelaku bisnis dalam berbagai aspek. Bisnis ini berperan penting terhadap aktifitas perorangan maupun perusahaan dan mampu membantu banyak kegiatan seperti acara pesta pernikahan maupun berbagai acara yang diadakan oleh instansi atau masyarakat pada umumnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman perusahaan untuk menentukan strategi pemasaran berdasarkan analisis SWOT pada UD. Erlangga Jember. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling untuk memperoleh sampel, dengan jumlah sampel yang diambil 35 responden. Populasi dalam penelitian ini sebagian karyawan UD. Erlangga Jember dan masyarakat yang pernah memakai jasa UD. Erlangga Jember, pengumpulan data menggunakan kuisioner. Hasil identifikasi faktor eksternal dan internal terhadap perusahaan UD. Erlangga Jember dalam Matriks Internal Eksternal (IE) menunjukkan nilai Matriks External Factor Analysis Summary (EFAS) sebesar 3.12 dan nilai Matriks Internal Factor Analysis Summary (IFAS) sebesar 3,09 maka posisi strategis UD. Erlangga Jember berada pada posisi Grow and Build (berkembang dan tumbuh), sedangkan hasil dari matriks SWOT diperoleh beberapa alternatif strategi yaitu strategi jika dilihat dari posisi perusahaan UD. Erlangga terdapat pada kuadran 1 yaitu kuadran yang mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa pemilihan strategi pemasaran yang tepat pada perusahaan UD. Erlangga Jember adalah Meningkatkan kualitas pelayanan jasa, Meningkatkan jalinan kerjasama, Menambah jumlah truck dan membuka kantor cabang serta meningkatkan promosi secara langsung maupun lewat media sosial.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNISen_US
dc.subjectStrategi Pemasaranen_US
dc.subjectAnalisis SWOTen_US
dc.subjectPersewaanen_US
dc.titlePenentuan Strategi Pemasaran Berdasarkan Analisis SWOT pada Persewaan UD Erlangga di Jemberen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record