• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Penentuan Strategi Pemasaran Berdasarkan Analisis SWOT pada Persewaan UD Erlangga di Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Muhammad Miftaqul Rizky - 130810201188.pdf (2.447Mb)
    Date
    2017-12-28
    Author
    Rizky, Muhammad Miftaqul
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perkembangan industri jasa yang disebabkan oleh pesatnya teknologi sangat berpengaruh terhadap sektor perekonomian di Indonesia. Sektor jasa yang telah berkembang dengan cukup pesat dimana terlihat banyak berdirinya berbagai industri di sektor jasa, seperti jasa perbankan, jasa perhotelan, jasa rumah makan, jasa pariwisata, jasa persewaan dan lain sebagainya. Bisnis persewaan tenda dan alat pesta merupakan suatu bisnis yang bergerak dalam bidang jasa dimana bisnis jasa ini dibutuhkan oleh masyarakat maupun pelaku bisnis dalam berbagai aspek. Bisnis ini berperan penting terhadap aktifitas perorangan maupun perusahaan dan mampu membantu banyak kegiatan seperti acara pesta pernikahan maupun berbagai acara yang diadakan oleh instansi atau masyarakat pada umumnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman perusahaan untuk menentukan strategi pemasaran berdasarkan analisis SWOT pada UD. Erlangga Jember. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling untuk memperoleh sampel, dengan jumlah sampel yang diambil 35 responden. Populasi dalam penelitian ini sebagian karyawan UD. Erlangga Jember dan masyarakat yang pernah memakai jasa UD. Erlangga Jember, pengumpulan data menggunakan kuisioner. Hasil identifikasi faktor eksternal dan internal terhadap perusahaan UD. Erlangga Jember dalam Matriks Internal Eksternal (IE) menunjukkan nilai Matriks External Factor Analysis Summary (EFAS) sebesar 3.12 dan nilai Matriks Internal Factor Analysis Summary (IFAS) sebesar 3,09 maka posisi strategis UD. Erlangga Jember berada pada posisi Grow and Build (berkembang dan tumbuh), sedangkan hasil dari matriks SWOT diperoleh beberapa alternatif strategi yaitu strategi jika dilihat dari posisi perusahaan UD. Erlangga terdapat pada kuadran 1 yaitu kuadran yang mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa pemilihan strategi pemasaran yang tepat pada perusahaan UD. Erlangga Jember adalah Meningkatkan kualitas pelayanan jasa, Meningkatkan jalinan kerjasama, Menambah jumlah truck dan membuka kantor cabang serta meningkatkan promosi secara langsung maupun lewat media sosial.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100790
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12397]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository