Show simple item record

dc.contributor.advisorSATRIJONO, Hari
dc.contributor.advisorKURNIASIH, Fitria
dc.contributor.authorSHOLIKHAH, Rike Fergie Mar’atus
dc.date.accessioned2020-08-31T01:09:22Z
dc.date.available2020-08-31T01:09:22Z
dc.date.issued2020-03-02
dc.identifier.nimnim 160210204066
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100738
dc.description.abstractKesimpulannya adalah kemampuan penggunaan huruf kapital dan diksi dalam menulis kembali cerita nonfiksi secara keseluruhan masih banyak kesalahan. Siswa yang melakukan kesalahan penggunaan huruf kapital termasuk kategori sedang dengan persentase 61,01%, sedangkan kesalahan penggunaan diksi temasuk kategori sedang dengan persentase 32,22%. Penyebab kesalahan penggunaan huruf kapital dan diksi pada teks menulis kembali cerita nonfiksi siswa antara lain interferensi bahasa ibu terhadap bahasa kedua, kurangnya keragaman kosataka, kurangnya pemahaman siswa tentang penggunaan huruf kapital dan diksi, rendahnya minat baca siswa, dan kurangnya teknik pembelajaran. Saran dari penelitian ini adalah sebaiknya guru berserta sekolah lebih meningkatkan pembelajaran bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai dengan aturan berbahasa.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jemberen_US
dc.subjectHuruf Kapital dan Diksien_US
dc.titlePenggunaan Huruf Kapital Dan Diksi Dalam Penulisan Kembali Cerita Nonfiksi Menggunakan Bahasa Sendiri Siswa Kelas IV Sdn Kebonsari 05 Jemberen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiPendidikan Guru Sekolah Dasar
dc.identifier.kodeprodi2102040


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record