Show simple item record

dc.contributor.advisorDAFIK
dc.contributor.advisorTIRTA, I Made
dc.contributor.authorMUKAROMAH, Mega Hidayatul
dc.date.accessioned2020-08-25T06:35:01Z
dc.date.available2020-08-25T06:35:01Z
dc.date.issued2020-01-23
dc.identifier.nimNIM 180220101028
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100660
dc.description.abstractPendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran sedemikian rupa sehingga peserta didik dapat mengembangkan potensi dirinya secara aktif dan memiliki pengendalian diri, kecerdasaan, keterampilan dalam bermasyarakat, kekuatan spiritual keagamaan, kepribadian serta akhlak mulia. Pendidikan tidak lepas dari pendidik dan peserta didik. Salah satu pembelajaran yang dapat dilakukan adalah pembelajaran yang berpusat pada peserta didik. Pembelajaran yang berpusat pada peserta didik berbeda dengan pembelajaran yang bersifat konvensional. Dalam arti bahwa keduanya mempunyai pendekatan berbeda dalam isi, instruksional, lingkungan kelas, penilaian dan teknologi. Penelitian ini membahas pengembangan perangkat pembelajaran dengan menggunakan model research based learning untuk menganalisis keterampilan metakognisi mahasiswa pada materi H-Irregularity. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil pretes dan posttes dari kelas kontrol dan kelas eksperimen. Jenis penelitian ini termasuk penelitian pengembangan dengan menggunakan model 4-D yang sudah dimodifikasi yaitu tahap pendefinisian, tahap perancangan, tahap pengembangan dan tahap penyebaran.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jemberen_US
dc.subjectResearch Based Learningen_US
dc.titlePengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berdasarkan Research Based Learning Dan Pengaruhnya Terhadap Keterampilan Berpikir Metakognisi Mahasiswa Memecahkan Masalah H-Irregularity Pada Graf Khususen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiPendidikan Matematika
dc.identifier.kodeprodi2201010


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record