Show simple item record

dc.contributor.advisorWahyudi, Edy
dc.contributor.advisorWahjuni, Sri
dc.contributor.authorWibisono, Sigit
dc.date.accessioned2020-08-10T04:29:38Z
dc.date.available2020-08-10T04:29:38Z
dc.date.issued2019-01-18
dc.identifier.nim140910202029
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100413
dc.description.abstractDunia bisnis semakin modern dan sangat kompetitif. Modern dan kompetitifnya dapat terlihat dari banyaknya pelaku usaha yang melakukan strategi bersaing yang beragam. Kolaborasi antara teknologi yang modern dan jaringan internet menjadi strategi dalam mencapai keunggulan bersaing. Perkembangan dunia bisnis di Indonesia juga mengalami peningkatan, hal tersebut dapat dilihat pada data Badan Pusat Statistik di tahun 2012-2015 tentang pertumbuhan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah yang ada di Indonesia. Seperti yang dijelaskan oleh Menteri Koperasi Puspayoga, bahwa berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) 2016 dengan jumlah penduduk 252 juta jiwa, jumlah wirausaha nonpertanian yang menetap mencapai 7,8 juta orang atau 3,1 persen. Dengan demikian tingkat kewirausahaan Indonesia telah melampaui 2 persen dari populasi penduduk, sebagai syarat minimal suatu masyarakat akan sejahtera. Prosentase yang melebihi syarat minimal masyarakat sejahtera adalah sebuah titik awal yang memberikan banyak harapan yang sangat terang. Sebuah kesejahteraan dan kemakmuran yang diharapkan dapat tercapai bagi masyarakat di Indonesia. Akan tetapi tidak jarang pula dalam proses dalam pengembangan usaha membuat para pelaku usaha ada yang gulung tikar karena tidak mampu bersaing. Hal tersebut membuat dunia pengusaha di Indonesia mengalami peningkatan maupun penurunan. Akan tetapi, jika kita melihat data dari Badan Pusat Statistik di Indonesia, tantangan di dunia usaha dapat menarik perhatian para pendatang baru. Baik yang sudah direncanakan ataupun tanpa disengaja proses memulainya. Adapun bukti bahwa perkembangan dunia wirausaha mulai diminati oleh masyarakat Indonesia, seperti yang ada di data BPS di bawah ini.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jemberen_US
dc.subjectPemasaran Digitalen_US
dc.titleModel Pemasaran Digital Banyuwangi-Mall.Com Dan Strategi Bersaing Umkm Binaan Tim Rumah Kreatif DI Kabupaten Banyuwangien_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiIlmu Administrasi Bisnis
dc.identifier.kodeprodi0910202


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record