• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Model Pemasaran Digital Banyuwangi-Mall.Com Dan Strategi Bersaing Umkm Binaan Tim Rumah Kreatif DI Kabupaten Banyuwangi

    Thumbnail
    View/Open
    Sigit Wibisono-140910202029 #.pdf (6.599Mb)
    Date
    2019-01-18
    Author
    Wibisono, Sigit
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Dunia bisnis semakin modern dan sangat kompetitif. Modern dan kompetitifnya dapat terlihat dari banyaknya pelaku usaha yang melakukan strategi bersaing yang beragam. Kolaborasi antara teknologi yang modern dan jaringan internet menjadi strategi dalam mencapai keunggulan bersaing. Perkembangan dunia bisnis di Indonesia juga mengalami peningkatan, hal tersebut dapat dilihat pada data Badan Pusat Statistik di tahun 2012-2015 tentang pertumbuhan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah yang ada di Indonesia. Seperti yang dijelaskan oleh Menteri Koperasi Puspayoga, bahwa berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) 2016 dengan jumlah penduduk 252 juta jiwa, jumlah wirausaha nonpertanian yang menetap mencapai 7,8 juta orang atau 3,1 persen. Dengan demikian tingkat kewirausahaan Indonesia telah melampaui 2 persen dari populasi penduduk, sebagai syarat minimal suatu masyarakat akan sejahtera. Prosentase yang melebihi syarat minimal masyarakat sejahtera adalah sebuah titik awal yang memberikan banyak harapan yang sangat terang. Sebuah kesejahteraan dan kemakmuran yang diharapkan dapat tercapai bagi masyarakat di Indonesia. Akan tetapi tidak jarang pula dalam proses dalam pengembangan usaha membuat para pelaku usaha ada yang gulung tikar karena tidak mampu bersaing. Hal tersebut membuat dunia pengusaha di Indonesia mengalami peningkatan maupun penurunan. Akan tetapi, jika kita melihat data dari Badan Pusat Statistik di Indonesia, tantangan di dunia usaha dapat menarik perhatian para pendatang baru. Baik yang sudah direncanakan ataupun tanpa disengaja proses memulainya. Adapun bukti bahwa perkembangan dunia wirausaha mulai diminati oleh masyarakat Indonesia, seperti yang ada di data BPS di bawah ini.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100413
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5688]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository