dc.contributor.advisor | WULANDARI, Utama: Gusti Ayu | |
dc.contributor.advisor | PRAJITISARI, Anggota: Ema Desia | |
dc.contributor.author | FATMAWATI, Fitri Ayu | |
dc.date.accessioned | 2020-08-03T02:39:40Z | |
dc.date.available | 2020-08-03T02:39:40Z | |
dc.date.issued | 2020-01-02 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100289 | |
dc.description.abstract | Loyalitas merupakan pelanggan yang memiliki niat untuk melakukan
pembelian ulang. Terciptanya kepuasan pelanggan merupakan langkah awal
yang baik dalam membangun hubungan dengan pelanggan, hal ini sangat
berpengaruh terhadap perusahaan karena dengan terciptanya kepuasan
pelanggan maka akan membentuk pelanggan yang loyal. Perusahaan akan
memperoleh pelanggan yang banyak apabila kepuasan pelanggan terpenuhi.
Customer Experience dapat dijadikan sebagai salah satu alat ukur kepuasan
pelanggan terhadap suatu produk barang atau jasa.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dampak customer
experience terhadap kepuasan pelanggan, customer experience terhadap
loyalitas pelanggan, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan
Warung Gudeg Lumintu Jember. Penelitian ini merupakan explanatory
research yaitu penelitian yang menjelaskan hubungan dari variabel customer
experience dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan dan menguji
hipotesis yang telah dirumuskan. Metode penelitian ini adalah metode non
probability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling, dimana
ditentukan kriteria-kriteria untuk menjadi responden dengan jumlah responden
sebanyak 120 responden. Variabel yang digunakan adalah customer
experience, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan dengan menggunakan
alat analisis SEM (Structural Equation Modeling).
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa customer experience
berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Warung Gudeg Lumintu
Jember, customer experience tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas
pelanggan Warung Gudeg Lumintu Jember, dan kepuasan pelanggan
berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Warung Gudeg Lumintu
Jember.
Dapat disimpulkan bahwa semakin tinggi tingkat customer experience
yang diberikan Warung Gudeg Lumintu Jember dapat meningkatkan kepuasan
pelanggan, semakin tinggi tingkat customer experience tidak selalu
mempengaruhi loyalitas pelanggan Warung Gudeg Lumintu Jember, dan
semakin tinggi tingkat kepuasan pelanggan maka akan semakin tinggi pula
tingkat loyalitas pelanggan Warung Gudeg Lumintu Jember. | en_US |
dc.language.iso | Ind | en_US |
dc.publisher | Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Jember 2020 | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 150810201024; | |
dc.subject | Loyalitas Pelanggan Berbasis Customer Experience | en_US |
dc.subject | Kepuasan Pelanggan Warung Gudeg | en_US |
dc.subject | Loyalitas Pelanggan | en_US |
dc.title | Membangun Loyalitas Pelanggan Berbasis Customer Experience Dan Kepuasan Pelanggan Warung Gudeg Lumintu Jember Building Customer Loyalty Based on Customer Experience and Satisfaction of Lumintu Jember Gudeg Warung Customers | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.prodi | 0810201 | |