• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Membangun Loyalitas Pelanggan Berbasis Customer Experience Dan Kepuasan Pelanggan Warung Gudeg Lumintu Jember Building Customer Loyalty Based on Customer Experience and Satisfaction of Lumintu Jember Gudeg Warung Customers

    Thumbnail
    View/Open
    Fitri Ayu Fatmawati - 25 JUNI 2020 150810201024.pdf-.pdf (1.382Mb)
    Date
    2020-01-02
    Author
    FATMAWATI, Fitri Ayu
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Loyalitas merupakan pelanggan yang memiliki niat untuk melakukan pembelian ulang. Terciptanya kepuasan pelanggan merupakan langkah awal yang baik dalam membangun hubungan dengan pelanggan, hal ini sangat berpengaruh terhadap perusahaan karena dengan terciptanya kepuasan pelanggan maka akan membentuk pelanggan yang loyal. Perusahaan akan memperoleh pelanggan yang banyak apabila kepuasan pelanggan terpenuhi. Customer Experience dapat dijadikan sebagai salah satu alat ukur kepuasan pelanggan terhadap suatu produk barang atau jasa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dampak customer experience terhadap kepuasan pelanggan, customer experience terhadap loyalitas pelanggan, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Warung Gudeg Lumintu Jember. Penelitian ini merupakan explanatory research yaitu penelitian yang menjelaskan hubungan dari variabel customer experience dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan dan menguji hipotesis yang telah dirumuskan. Metode penelitian ini adalah metode non probability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling, dimana ditentukan kriteria-kriteria untuk menjadi responden dengan jumlah responden sebanyak 120 responden. Variabel yang digunakan adalah customer experience, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan dengan menggunakan alat analisis SEM (Structural Equation Modeling). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa customer experience berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Warung Gudeg Lumintu Jember, customer experience tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Warung Gudeg Lumintu Jember, dan kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Warung Gudeg Lumintu Jember. Dapat disimpulkan bahwa semakin tinggi tingkat customer experience yang diberikan Warung Gudeg Lumintu Jember dapat meningkatkan kepuasan pelanggan, semakin tinggi tingkat customer experience tidak selalu mempengaruhi loyalitas pelanggan Warung Gudeg Lumintu Jember, dan semakin tinggi tingkat kepuasan pelanggan maka akan semakin tinggi pula tingkat loyalitas pelanggan Warung Gudeg Lumintu Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100289
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12473]

    Related items

    Showing items related by title, author, creator and subject.

    • PENGARUH NILAI PELANGGAN, KEPERCAYAAN, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PENYEDIA LAYANAN JASA INTERNET DI KECAMATAN SUMBERSARI 

      Dessy Amalia Rahayu (2013-12-06)
      This research is used for explain hour much the effect of the variable customer value, trust, and the service quality which have a role to create customer satisfaction. As the concluded, the variable of the customer ...
    • PENGARUH NILAI PELANGGAN, KEPERCAYAAN, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PENYEDIA LAYANAN JASA INTERNET DI KECAMATAN SUMBERSARI 

      Dessy Amalia Rahayu (2013-12-12)
      This research is used for explain hour much the effect of the variable customer value, trust, and the service quality which have a role to create customer satisfaction. As the concluded, the variable of the customer ...
    • PENGARUH NILAI PELANGGAN, KEPERCAYAAN, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PENYEDIA LAYANAN JASA INTERNET DI KOTA BOJONEGORO 

      Imam Suroso (2014-04-15)
      This research is used for explain hour much the effect of the variable customer value, trust, and the service quality which have a role to create customer satisfaction. As the concluded, the variable of the customer ...

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository