• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Pengaruh Electronic Word of Mouth (e-WOM), Program Diskon dan Empati Terhadap Keputusan Pembelian pada Klinik Kecantikan Natasha Skin Care Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Masrura Alintiana-150810201031.pdf (1.498Mb)
    Date
    2019-10-18
    Author
    ALINTIANA, Masrura
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Bisnis Franchise di Indonesia semakin berkembang dengan cepat. Salah satunya di bidang klinik kecantikan. Bisnis klinik kecantikan ini bisa dimiliki seorang dokter maupun non dokter. Hal ini menyebabkan bisnis klinik kecantikan di Indonesia saling berkompetensi dalam segala aspek baik dari segi pelayanan, Treatment, pengobatan, SDM, kenyamanan tempat dan harga. Informasi Electronic word of mouth, perancangan program diskon dan penciptaan empati perlu diperhatikan oleh para pelaku bisnis klinik kecantikan untuk menyakinkan dan mempengaruhi konsumen agar melakukan keputusan pembelian terhadap produk dan perawatannya. Salah satu bisnis klinik kecantikan di Indonesia yaitu Natasha Skin Care. Klinik kecantikan Natasha Skin Care menjadi top brand selama 10 tahun dari tahun 2008 sampai tahun 2018. Hal ini juga membuat Natasha Skin Care menjadi klinik kecantikan populer di wilayah Jember. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis adanya pengaruh Electronic Word Of Mouth, program diskon dan empati terhadap keputusan pembelian pada Natasha Skin Care Jember. Penelitian ini menggunakan Explanatory Research dengan populasi yaitu konsumen yang pernah menggunakan jasa klinik kecantikan Natasha Skin Care Jember. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan dan mengajukan kuesioner kepada 75 responden yang merupakan konsumen Natasha Skin Care Jember. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Purposive Sampling. Variabel independen dari penelitian ini yaitu Electronic Word Of Mouth, program diskon dan empati serta variabel dependent penelitian ini yaitu keputusan pembelian. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda. Hasil dari pengujian yang dilakukan menunjukkan bahwa Electronic Word Of Mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dilihat dari nilai signifikansi < 0,05 yaitu sebesar 0,026; Program diskon berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dilihat dari nilai signifikansi < 0,05 yaitu sebesar 0,035; empati berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dilihat dari nilai signifikansi < 0,05 yaitu sebesar 0,004; sehingga dapat disimpulkan bahwa Electronic Word Of Mouth, program diskon dan empati berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Natasha Skin Care Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100235
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12473]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository