dc.description.abstract | Berdasarkan hasil Praktek Kerja Nyata yang di laksanakan di PT. Bank
Rakyat Indonesia (Persero) Tbk KCP Kota Jember, maka dapat di sampaikan
bahwa :
1. Prosedur pendaftaran E-Banking
Nasabah harus mengambil nomer antrian terlebih dulu kepada
satpam dan menunggu panggilan dari Customer Service. Ketika sudah di
panggil, maka nasabah akan menghadap Customer Service dengan
membawa persyaratan yang di perlukan. Nasabah memberikan
persyarataan kepada Customer Service dan memberikan persyaratan
pendaftaran E-Banking pada Customer Service, lalu Customer Service
akan memberikan formulir pembukaan E-Banking dan Surat Pernyataan
lalu nasabah mengisi formulir juga surat pernyataan tersebut, kemudian
Customer Service akan membimbing Nasabah melakukan proses
pendaftaran E-Banking melalui web ib.bri.co.id dan Applikasi BRImo
BRI .
2. Kegiatan selama Praktek Kerja Nyata
Praktek Kerja Nyata di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk
KCP Kota Jember dilakukan di berbagai bidang. Selama saya magang di
PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk KCP Kota Jember saya di
tempatkan dalam dua bagian. Yang mana pembagian tugas tersebut sesuai
dengan instruksi Customer Service. pertama membantu Customer Service
untuk melayani nasabah dalam pembukaan E-Banking. Disana saya
bertugas untuk memberikan informasi kepada nasabah bagian formulir
mana saja yang perlu di isi untuk proses pembukaan E-Banking. Kedua
saya membantu Customer Service Untuk melakukan pembetulan data
nasabah yang mana data tersebut terdapat pada CIF. | en_US |