Search
Now showing items 1-9 of 9
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write Dengan Metode Talking Stick Terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar Fisika Siswa SMA
(FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, 2020-01-09)
Fisika merupakan salah satu cabang dari Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
yang mempelajari dan menganalisis mengenai fenomena-fenomena alam dan
gejala alam yang terdapat dilingkungan sekitar. Fisika termasuk mata pelajaran
yang ...
Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing berbantuan Scaffolding Konseptual terhadap Kemampuan Scientific Reasoning dan Hasil Belajar Fisika Siswa SMA Materi Fluida Statis
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2020-01-13)
Paradigma pendidikan abad 21 menuntut berbagai pengetahuan dan
keterampilan baru guna mempersiapkan siswa untuk menghadapi tantangan dunia
yang berubah. Keterampilan yang dibutuhkan pada paradigma abad ke 21 adalah
keterampilan ...
Pengaruh Diagram V dalam Model Pembelajaran Discovery Learning terhadap Hasil Belajar dan Kemampuan Berpikir Kreatif
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2020-02-28)
Paradigma pendidikan nasional abad 21 mengarahkan peserta didik untuk
memiliki kemampuan berpikir tingkat tinggi. Melalui pendidikan, peserta didik
disiapkan untuk menjadi individu yang memiliki kompetensi untuk ...
Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Dengan Pendekatan Stem Pada Materi Keanekaragaman Hayati Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Siswa Ranah Kognitif
(2020)
Pendidikan merupakan suatu kebutuhan yang harus dipenuhi dalam proses kehidupan. Pendidikan saat ini seharusnya dapat membangun keterampilan abad 21 diantaranya adalah keterampilan teknologi dan informasi, keterampilan ...
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match Berbantuan Media Wayang Terhadap Hasil Belajar Tema Indahnya Keragaman DI Negeriku Pada Siswa Kelas IV DI MI Unggulan Nuris Jember
(Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember, 2020-07-03)
Pembelajaran tematik terpadu merupakan proses pembelajaran yang menggabungkan mata pelajaran yang saling berkaitan sehingga peserta didik menjadi bermakna dalam pembelajarannya. Proses pembelajaran yang digunakan saat ini ...
Pengaruh Model Pembelajaran Project Based-Learning Berbasis Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM) terhadap Keterampilan Kolaboratif dan Hasil Belajar Siswa
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2020-06-25)
Pendidikan abad ke-21 mempunyai tujuan untuk mengembangkan kemampuan
intelegensi yang dimiliki oleh peserta didik, menguasai pengetahuan dan menuntut
untuk menyelesaikan permasalahan yang berhubungan dengan kehidupan ...
Pengaruh Model Pembelajaran Engineering Design Process Dengan Pendekatan Stem Terhadap Scientific Process Skill Siswa Smp
(2020)
Berdasarkan hasil survey TIMSS prestasi sains (Science Achievement) siswa
SMP kelas VIII pada tahun 2011, Indonesia berada pada urutan 39 dari 41 negara
dengan skor 406, dari rata-rata skor internasional 500, sehingga ...
Hubungan Antara Berpikir Kritis Dan Metakognitif Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Biologi Dengan Penerapan Model Pembelajaran Rwrs
(Jurnal Pendidikan IPA Lentera Sains, 2020-11-01)
Pembelajaran daring bukan suatu alasan untuk para pendidik tidak menggunakan suatu model
pembelajaran. Model pembelajaran diterapkan dengan tujuan untuk melatih kemampuan
berpikir salah satunya adalah keterampilan berpikir ...
Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) dengan Media PhET Simulations terhadap Self-efficacy dan Hasil Belajar Siswa pada Materi Gelombang Cahaya
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2020-02-04)
Pembelajaran fisika merupakan proses membangun pengetahuan dalam mengkaji berbagai fenomena fisika yang terjadi di alam semesta. Pembelajaran fisika akan menjadi lebih menarik apabila selain siswa diberikan fenomena-fenomena ...