Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/123214
Title: Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan pada Produk Skincare Azarine
Authors: 

FERNANDA, Sarah Ayu
Keywords: HARGA
KUALITAS PRODUK
LOYALITAS PELANGGAN
KEPUASAN PELANGGAN
Issue Date: 4-Aug-2023
Publisher: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Abstract: Di era modern saat ini berpenampilan cantik dan menarik merupakan salah satu hal yang didambakan dan diharapkan oleh setiap wanita khususnya di kalangan remaja. Tren perawatan wajah atau skincare meningkat semenjak terjadinya masa pandemi, dimana banyak orang memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan perawatan dirumah sehingga hal tersebut membuat industri kosmetik di Indonesia berkembang semakin pesat. Pertumbuhan pengguna skincare meningkat di setiap tahunnya, meskipun sempat mengalami penurunan di tahun 2020 akan tetapi pada tahun 2021 hingga 2023 pengguna skincare terus meningkat. Produk skincare sendiri saat ini terus bermunculan di kalangan masyarakat ditunjang dengan banyaknya brand-brand lokal yang berfokus pada produksi dan penyediaan produk skincare, salah satunya adalah produk skincare Azarine. Semakin banyak brand-brand skincare yang terus bermunculan dengan menawarkan produk yang serupa tentu akan menyebabkan ketatnya persaingan antara brand-brand skincare di Indonesia. Penelitian ini dilakukan pada pelanggan produk skincare Azarine. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. Hasil dari penelitian ini menujukkan bahwa harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas produk berpengarug signifikan terhadap kepuasan pelanggan, harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, harga berpengaruh signfikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan.
Description: Finalisasi oleh Taufik_Lela Tgl 8 Agustus 2024
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/123214
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Repository_Sarah Ayu Fernanda.pdf
  Until 2028-08-05
1.07 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools