Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/121009
Title: Pengaruh Tourism Event Banyuwangi Festival City Branding, dan City Image Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan
Authors: SAKTI, Elang Anugrah
Keywords: Keputusan berkunjung, tourism event, city brading dan city image.
Issue Date: 24-Apr-2024
Publisher: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Abstract: Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh tourism event, city branding, dan city image terhadap keputusan berkunjung wisatawan. Tourism event, city branding, dan city image diukur dengan indikator masing-masing dengan total indikator pada penelitian ini berjumlah 29 indikator. Popullasi yang digulnakan dalam pelnellitian ini yaitul masyarakat yang tellah belrkulnjulng di Banyulwangi Felstival. Telknik sampling yang adalah teknik pulrposivel sampling, dengan jumlah sampel yang digunakan adalah 150 sampel. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu melalui penyebaran kuisioner dengan metode survei online. Penyebaran kuesioner menggunakan Google form dimana aplikasi ini berguna untuk menyebarkan link kuesioner secara luas melalui WhatsApp yang dibagikan kepada responden. Metode pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda dan uji hipotesis menggunakan software SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tourism event, city brading dan city image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan.
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/121009
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Final Elang Anugrah Sakti.pdf
  Until 2028-05-04
1.3 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools