Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/104288
Title: | Analisis Penerimaan Penggunaaan E-Learning Dengan Pendekatan Theory of Planned Behavior (Tpb) Pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Jembe |
Authors: | SAKDIYAH, Lifatin EFFENDI, Rochman KUSTONO, Alwan Sri |
Keywords: | Sikap terhadap Perilaku Norma Subyektif Kontrol Perilaku Persepsian Minat Perilaku dan Perilaku Penerimaan Penggunaan E-Learning |
Issue Date: | 30-Sep-2019 |
Publisher: | e-Journal Ekonomi Bisnis dan Akuntansi |
Abstract: | Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa penerimaan dan penggunaan e-learning dengan menggunakan pendekatan Theory of Planned Behavior (TPB) pada mahasiswa akuntansi Universitas Jember yang telah melakukan pemrograman tahun ajaran 2016/2017 semester genap. Penelitian ini diklasifikasikan sebagai explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Data yang diperoleh berupa data primer yang diperoleh secara langsung pada objek penelitian melalui menyampaikan kuesioner melalui personal chat baik melalui sosial media maupun e-mail. Kemudian, responden mengakses dan mengisi kuesioner secara online melalui link kuesioner yang telah diberikan. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan alat uji Smart PLS versi 3.2.3. Hasil analisis menunjukan bahwa dengan menggunakan metode TPB dapat diketahui hubungan signifikan antara niat perilaku terhadap perilaku penerimaan dan penggunaan e-learning serta hubungan tidak signifikan antara kontrol perilaku persepsian terhadap perilaku penerimaan dan penggunaan e-learning oleh mahasiswa Akuntansi Universitas Jember |
URI: | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/104288 |
Appears in Collections: | LSP-Jurnal Ilmiah Dosen |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
FEB-Jurnal_Alwan_Analisis Penerimaan Penggunaan E-Learning dengan Pendekatan Theory of Planned.pdf | 432.54 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.