Analisis Penerimaan Penggunaaan E-Learning Dengan Pendekatan Theory of Planned Behavior (Tpb) Pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Jembe
Date
2019-09-30Author
SAKDIYAH, Lifatin
EFFENDI, Rochman
KUSTONO, Alwan Sri
Metadata
Show full item recordAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa penerimaan dan penggunaan e-learning dengan menggunakan pendekatan Theory
of Planned Behavior (TPB) pada mahasiswa akuntansi Universitas Jember yang telah melakukan pemrograman tahun ajaran
2016/2017 semester genap. Penelitian ini diklasifikasikan sebagai explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Data
yang diperoleh berupa data primer yang diperoleh secara langsung pada objek penelitian melalui menyampaikan kuesioner
melalui personal chat baik melalui sosial media maupun e-mail. Kemudian, responden mengakses dan mengisi kuesioner
secara online melalui link kuesioner yang telah diberikan. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan alat uji Smart PLS versi 3.2.3. Hasil analisis menunjukan bahwa
dengan menggunakan metode TPB dapat diketahui hubungan signifikan antara niat perilaku terhadap perilaku penerimaan dan
penggunaan e-learning serta hubungan tidak signifikan antara kontrol perilaku persepsian terhadap perilaku penerimaan dan
penggunaan e-learning oleh mahasiswa Akuntansi Universitas Jember
Collections
- LSP-Jurnal Ilmiah Dosen [7301]