Browsing by Author Sihono

Jump to: 0-9 A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
or enter first few letters:  
Showing results 1 to 20 of 70  next >
Issue DateTitleAuthor(s)
2016-01-05Analisis konsep sitem Tranportasi pada buku Teks Biologi SMU Kelas II Terbitan Erlangga Ganeca, Intan Pariwara dan DepdikbudMargono, Dwi; Sihono; KHOIRIYAH, Robithotul
2016-05-03Asesmen Otentik Kecerdasan Kinestetik dalam Pembelajaran PenjasorkesSihono
2017-07-13Campur Kode Bahasa Jawa terhadap Bahasa Indonesia dalam Karangan Narasi Ekspositoris Siswa Kelas V SDN 1 Bumiharjo Banyuwangi Tahun Pelajaran 2016/2017Suhartiningsih; Sihono; Andryana, Nurlaili
2016-01-11Efektivitas Metode Belajar PQ4R (Preview, Question, Read, Reflect, Recite, Review) terhadap Hasil Belajar dalam Pembelajaran Biologi.Sihono; Suratno; Setiyaningrum, Ajeng
2016-01-08Efektivitas metode pembelajaran terbaik (Reciprocal teaching) dengan pembanding pembelajaran konvensional terhadap hasil belajar biologi (Sub konsep alat indera kelas XI SMA Negeri KAlisat tahun ajaran 2005/2006) -Sihono; Suratno; FITRIATI, Rasuna
2016-01-20Hubungan pemberian biasiswa terhadap peningkatan hasil belajar mata pelajaran biologi siswa kelas II SLTP Negeri se Kabupaten Bondowoso tahun ajaran 2000/2001Sihono; Suratno; Yuni, Yeti AR
2014Kemampuan Menulis Surat Pribadi Siswa Kelas IV SDN 1 Asembagus Tahun Pelajaran 2013/2014Anggraeni Kusuma Regalia, Bhety; Satrijono, Hari; Sihono
2016-01-05Korelasi sosialisasi siswa pada teman sebaya dengan prestasi belajar bidang studi biologi kelas II cawu III di SLTP Negeri 2 Jember tahun ajaran 1998/1999Ana, IB Alit; Sihono; Kustiwi, Anik
2017-03-01MENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS PUISI MELALUI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK SISWA KELAS V SDN KEPATIHAN 02 JEMBERSatrijono, Hari; Sihono; Mardiana, Chichi Lia
2015Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Kemampuan Menyimak Cerita dengan Menggunakan Media Audio Visual Pada Siswa Kelas V SDN Jember Lor 02 Tahun Pelajaran 2014/2015Muh Nur Kholil; Hari Satrijono; Sihono
2015Meningkatkan Hasil Belajar Menulis PuisiSARI, Lita Wahyuning; SATRIJONO, Hari; Sihono
2015-11-30Meningkatkan Hasil Belajar Menulis Puisi pada Siswa Kelas III A SDN Patrang 01 Jember dengan Menggunakan Media GambarSatrijono, Hari; Sihono; Sari, Lita Wahyuning
2017-01-20MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS PUISI MELALUI PENDEKATAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF BERBANTUAN MEDIA POSTER UNTUK SISWA KELAS V MI UNGGULAN NURIS JEMBERHari Satrijono; Sihono; Mayangsari, Putri Ayu
2014Meningkatkan Kemampuan Menyimak Intensif Unsur Cerita Melalui Media Audio Visual Siswa Kelas V SDN SumberLesung 04 Kecamatan Ledokombo Jember Tahun Pelajaran 2013-2014 (Improving the Fifth Grage Student's Intensife listeningDwi Purnomo, Angga; Satrijono, Hari; Sihono
2016-01-08PEMANFAATAN TEKNIK MENDONGENG UNTUK MENINGKATKAN MINAT BACA SISWA KELAS III SD KARTIKA IX-1 KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2014-2015Suhartiningsih; Sihono; Putri, Rosa Rahmania
2015Pemanfaatan Teknik Mendongeng Untuk Meningkatkan Minat Baca Siswa Kelas III SD Kartika IX-1 Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2014-2015Rosa Rahmania Putri; Suhartiningsih; Sihono
2016Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan menulis karangan deskripsi siswa kelas II SDN Sumbersari 02 Jember pada mata pelajaran Bahasa Indonesia. Hal tersebut dikarenakan sumber belajar yang digunakan masih sebatas pada buku teks dan gambar. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan langkah-langkah penerapan penggunaan lingkungan sebagai sumber belajar dalam meningkatkan kemampuan menulis karangan deskripsi siswa kelas II SDN Sumbersari 02 Jember; dan meningkatkan kemampuan menulis karangan deskripsi pada siswa kelas II SDN Sumbersari 02 Jember Tahun Pelajaran 2015/2016 setelah mengikuti pembelajaran dengan menggunakan lingkungan sebagai sumber belajar.Jenis penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas, yang dilaksanakan sebanyak 2 siklus. Subjek penelitian adalah siswa kelas II yang berjumlah 27 siswa, yang terdiri atas 15 siswa laki-laki dan 12 siswa perempuan. Pengumpulan data dilakukan dengan tes, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah kualitatif dan kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa langkah-langkah pembelajaran menggunakan lingkungan sebagai sumber belajar meliputi kegiatan apersepsi, menjelaskan materi, pengamatan, contoh cara membuat karangan deskripsi, latihan menulis karangan deskripsi, dan presentasi. Skor rata-rata kemampuan menulis karangan deskripsi siswa secara klasikal menunjukkan peningkatan yang cukup baik. Pada siklus I persentase kemampuan menulis karangan deskripsi siswa sebesar 71,58% dan meningkat menjadi 78,84% pada siklus II.Sihono; Suhartiningsih; Dwi Fitriyah; Suhartiningsih; Sihono
2017-07-20Penerapan Media Gambar Cerita Berseri untuk Meningkatkan Kemampuan Menyimak dalam Mengidentifikasi Unsur Cerita pada Siswa Kelas V SDN Gumuksari 03 Kalisat JemberSatrijono, Hari; Sihono; Nurrohmah, Ulan Dwi
2017-08-04PENERAPAN METODE DISKUSI BERBANTUAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III PADA TEMA BERBAGAI PEKERJAAN DI SDN PATRANG 01 JEMBERSihono; Hutama, Fajar Surya; Bayu P., Muhammad
2017-08-04PENERAPAN METODE DISKUSI BERBANTUAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV PADA PEMBELAJARAN IPS POKOK BAHASAN PERMASALAHAN SOSIAL DI LINGKUNGAN SEKITAR SDN BINTORO 02 JEMBERRahayu; Sihono; AINI, FEBRI NUR