dc.contributor.advisor | Hobri | |
dc.contributor.advisor | Susanto | |
dc.contributor.author | Supriyanto | |
dc.date.accessioned | 2020-06-15T06:02:52Z | |
dc.date.available | 2020-06-15T06:02:52Z | |
dc.date.issued | 2019-07-01 | |
dc.identifier.nim | 170220101024 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/99191 | |
dc.description.abstract | Matematika merupakan bidang pelajaran yang ditemui pada semua jenjang
pendidikan, mulai dari pendidikan dasar sampai perguruan tinggi. Matematika
mengajarkan kita untuk berpikir secara logis, hierarkis, sistematis, kritis dan kreatif
untuk menyelesaikan berbagai masalah dalam kehidupan sesuai dengan tantangan
jaman. Perkembangan teknologi yang semakin pesat dan modern menuntut
matematika menjadi bidang yang perlu dikembangkan terus-menerus sejak sekolah
dasar hingga perguruan tinggi karena matematika merupakan dasar dari semua
disiplin ilmu.
Sejak dini siswa sudah dilatih untuk senang mempelajari matematika. Oleh
karena itu sangat diperlukan adanya model atau strategi pembelajaran bervariasi
yang dapat mengasah kemampuan siswa. Hal ini sejalan dengan apa yang
dikemukakan oleh Rustaman (2005: 24) bahwa suatu strategi belajar mengajar
diperlukan agar proses pembelajaran dapat berjalan secara optimal guna mencapai
hasil belajar yang diinginkan, sehingga proses belajar mengajar akan berjalan baik
apabila strategi yang digunakan betul-betul tepat. Hariwijaya (2009: 12), berpendapat
bahwa pembelajaran matematika lebih menekankan pada keterkaitan antara konsepkonsep matematika dengan pengalaman sehari-hari. Menurut Fajaroh dan Dasna
(2003: 18) salah satu model pembelajaran yang dapat memberikan kesempatan
kepada siswa untuk mengoptimalkan cara belajar dan mengembangkan daya nalar
sehingga juga dapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematis adalah model
pembelajaran Learning Cycle. | en_US |
dc.language.iso | Ind | en_US |
dc.publisher | Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember | en_US |
dc.subject | Learning Cycle | en_US |
dc.title | Efektivitas Model Pembelajaran Learning Cycle Berbasis Lesson Study for Learning Community Untuk Membangun Kemampuan Berfikir Kreatif Siswa Pada Materi Bentuk Aljabar | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.prodi | Magister Pendidikan Matematika | |
dc.identifier.kodeprodi | 0220101 | |