• Login
    View Item 
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Mathematic
    • View Item
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Mathematic
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Efektivitas Model Pembelajaran Learning Cycle Berbasis Lesson Study for Learning Community Untuk Membangun Kemampuan Berfikir Kreatif Siswa Pada Materi Bentuk Aljabar

    Thumbnail
    View/Open
    Supriyanto -170220101024 #.pdf (6.307Mb)
    Date
    2019-07-01
    Author
    Supriyanto
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Matematika merupakan bidang pelajaran yang ditemui pada semua jenjang pendidikan, mulai dari pendidikan dasar sampai perguruan tinggi. Matematika mengajarkan kita untuk berpikir secara logis, hierarkis, sistematis, kritis dan kreatif untuk menyelesaikan berbagai masalah dalam kehidupan sesuai dengan tantangan jaman. Perkembangan teknologi yang semakin pesat dan modern menuntut matematika menjadi bidang yang perlu dikembangkan terus-menerus sejak sekolah dasar hingga perguruan tinggi karena matematika merupakan dasar dari semua disiplin ilmu. Sejak dini siswa sudah dilatih untuk senang mempelajari matematika. Oleh karena itu sangat diperlukan adanya model atau strategi pembelajaran bervariasi yang dapat mengasah kemampuan siswa. Hal ini sejalan dengan apa yang dikemukakan oleh Rustaman (2005: 24) bahwa suatu strategi belajar mengajar diperlukan agar proses pembelajaran dapat berjalan secara optimal guna mencapai hasil belajar yang diinginkan, sehingga proses belajar mengajar akan berjalan baik apabila strategi yang digunakan betul-betul tepat. Hariwijaya (2009: 12), berpendapat bahwa pembelajaran matematika lebih menekankan pada keterkaitan antara konsepkonsep matematika dengan pengalaman sehari-hari. Menurut Fajaroh dan Dasna (2003: 18) salah satu model pembelajaran yang dapat memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengoptimalkan cara belajar dan mengembangkan daya nalar sehingga juga dapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematis adalah model pembelajaran Learning Cycle.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/99191
    Collections
    • MT-Mathematic [100]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository