Show simple item record

dc.contributor.advisorWITCAHYO, Eri
dc.contributor.advisorHERAWATI, ennike Tri
dc.contributor.authorKURNIASARI, Defita
dc.date.accessioned2019-11-20T01:34:01Z
dc.date.available2019-11-20T01:34:01Z
dc.date.issued2018-07
dc.identifier.nimNIM132110101199
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94470
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif.Unit analisis yang digunakan oleh peneliti adalah Rumah Sakit Paru Jember. Responden pada penelitian ini adalah Pasien umum rawat jalan triwulan IV tahun 2017 di poli Hyperbaric, Asma dan PPOK, Infeksi Paru dan Poli TB yang sedang melakukan pengobatan di saat penelitian berlangsung. Jumlah populasi penelitian yang diambil sebanyak 6440 pasien.Sampel dalam penelitian ini adalah pasien rawat jalan di Rumah Sakit Paru Jember.Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan observasi.Analisis data yang digunakan adalah distribusi frekuensi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sebagian besar responden memiliki persepsi yang sangat baik terhadap produk RS.Sakit Paru Jember sebesar 91.6%.Sebagian besar responden memiliki persepsi yang sangat baik terhadap harga pelayanan RS.Sakit Paru Jember sebesar 75.8%.Sebagian besar responden memiliki persepsi yang sangat baik terhadap promosi RS.Sakit Paru Jember sebesar 77.9%.Sebagian besar responden memiliki persepsi yang sangat baik terhadap tempat pelayanan RS.Sakit Paru Jember sebesar 69.5%.Sebagian besar responden memiliki persepsi yang sangat baik terhadap orang atau sumber daya manusia RS.Sakit Paru Jember sebesar 63.2%. Sebagian besar responden memiliki persepsi yang baik terhadap proses RS. Sakit Paru Jember sebesar 66.3%.Sebagian besar responden memiliki persepsi yang baik terhadap bukti fisik RS.Sakit Paru Jember sebesar 53.8%. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat dipahami bahwa persepsi pasien terhadap bauran pemasaran di RS.Paru Jember memiliki banyak kesesuaian dengan informasi yang dimiliki pasien.Keadaan ini menimbulkan persepsi yang baik terhadap bauran pemasaran di RS. Paru Jember. Peneliti menyarankan RS Paru Jember meningkatkan kelengkapan sarana fisik dalam pelayanan seperti kursi tunggu, dan fasilitas pendukung lainnya.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries132110101199;
dc.subjectPersepsi Pasienen_US
dc.subjectBauran Pemasaranen_US
dc.subjectRumah Sakiten_US
dc.titleGambaran Persepsi Pasien Terhadap Bauran Pemasaran Unitrawat Jalan Rumah Sakit Paru Jember Tahun 2017en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record