Show simple item record

dc.contributor.advisorJULIANTO, : Drs. Didik Eko
dc.contributor.advisorSASONGKO
dc.contributor.authorROFIQOH, Siti
dc.date.accessioned2019-11-15T01:33:24Z
dc.date.available2019-11-15T01:33:24Z
dc.date.issued2019-03
dc.identifier.nimNIM150910202003
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94360
dc.description.abstractMetode penelitian yang digunakan adalah dengan pendekatan kuantitatif, sedangkan jenis penelitian ini adalah penelitian assosiatif. Penelitian assosiatif merupakan penelitian yang bersifat menanyakan hubungan antara dua variabel atau lebih. Variabel independen (X) dalam penelitian ini adalah citra merek, sedangkan variabel dependen (Y) adalah keputusan pembelian konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli dan menggunakan produk fungisida merek antracol yang jumlahnya tidak diketahui. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Ferdinand yang kemudian menghasilkan sampel sejumlah 98 orang. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier sederhana, dan uji hipotesis (uji t dan koefisien determinasi). Hasil analisis regresi linier sederhana menghasilkan Y = 9,364+ 0,293X+ e hasil analisis tersebut menunjukkan adanya pengaruh yang positif citra merek terhadap keputusan pembelian produk fungisida merek antracol. Nilai koefisien dari variabel Citra Merek adalah bernilai positif 0,293 yang berarti bahwa setiap kenaikan satu satuan variabel tersebut, akan meningkatkan Keputusan Pembelian Produk Fungisida Merek Antracol sebesar 0,293. Uji hipotesis menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk fungisida merek antracol konsumen di Kecamatan Wuluhan. Berpengaruh positif artinya jika ada peningkatan pada citra merek maka akan diikuti dengan peningkatan keputusan pembelian konsumen. Hal ini dibuktikan dengan nilai tingkat probabilitas (α) adalah 0,000, hal ini berarti Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Fungisida Merek Antracol karena nilai probabilitas < 0,05 maka terbukti kebenarannya (H a diterima). Hasil uji koefisien menunjukan model memiliki nilai R Square sebesar 0,618, hal ini berarti variabel terikat Keputusan Pembelian Produk Fungisida Merek Antracol (Y) dipengaruhi Citra Merek (X) sebesar 61,8%. Nilai tersebut menunjukkan bahwa secara keseluruhan variabel bebas mempengaruhi 61,8% variabel terikat sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel-variabel yang lain diluar model variabel ini.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries150910202003;
dc.subjectCitra Mereken_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fungisida Merek Antracol Konsumen di Kecamatan Wuluhanen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record