• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fungisida Merek Antracol Konsumen di Kecamatan Wuluhan

    Thumbnail
    View/Open
    Siti Rofiqoh - 150910202003_.pdf (4.244Mb)
    Date
    2019-03
    Author
    ROFIQOH, Siti
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Metode penelitian yang digunakan adalah dengan pendekatan kuantitatif, sedangkan jenis penelitian ini adalah penelitian assosiatif. Penelitian assosiatif merupakan penelitian yang bersifat menanyakan hubungan antara dua variabel atau lebih. Variabel independen (X) dalam penelitian ini adalah citra merek, sedangkan variabel dependen (Y) adalah keputusan pembelian konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli dan menggunakan produk fungisida merek antracol yang jumlahnya tidak diketahui. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Ferdinand yang kemudian menghasilkan sampel sejumlah 98 orang. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier sederhana, dan uji hipotesis (uji t dan koefisien determinasi). Hasil analisis regresi linier sederhana menghasilkan Y = 9,364+ 0,293X+ e hasil analisis tersebut menunjukkan adanya pengaruh yang positif citra merek terhadap keputusan pembelian produk fungisida merek antracol. Nilai koefisien dari variabel Citra Merek adalah bernilai positif 0,293 yang berarti bahwa setiap kenaikan satu satuan variabel tersebut, akan meningkatkan Keputusan Pembelian Produk Fungisida Merek Antracol sebesar 0,293. Uji hipotesis menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk fungisida merek antracol konsumen di Kecamatan Wuluhan. Berpengaruh positif artinya jika ada peningkatan pada citra merek maka akan diikuti dengan peningkatan keputusan pembelian konsumen. Hal ini dibuktikan dengan nilai tingkat probabilitas (α) adalah 0,000, hal ini berarti Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Fungisida Merek Antracol karena nilai probabilitas < 0,05 maka terbukti kebenarannya (H a diterima). Hasil uji koefisien menunjukan model memiliki nilai R Square sebesar 0,618, hal ini berarti variabel terikat Keputusan Pembelian Produk Fungisida Merek Antracol (Y) dipengaruhi Citra Merek (X) sebesar 61,8%. Nilai tersebut menunjukkan bahwa secara keseluruhan variabel bebas mempengaruhi 61,8% variabel terikat sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel-variabel yang lain diluar model variabel ini.
    URI
    http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94360
    Collections

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository