dc.description.abstract | Sepeda motor merupakan salah satu alat transportasi yang sangat vital,
karena dengan memiliki dan menggunakan sepeda motor dapat mendukung
kebutuhan aktifitas manusia. Salah satu perusahaan yang ikut serta memenuhi
pangsa pasar yaitu PT. Kawasaki. Peramsalahan yang dihadapi oleh perusahaan
ini adalah penurunan jumlan penjualan pada tahun 2017.
Penelitian ini dilakukan pada Kawasaki Mojekerto. Penelitian ini
merupakan penelitian eksplanasi dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam
penelitian ini adalah seluruh konsumen yang menggunakan sepeda motor
Kawasaki Ninja di Mojokerto berjumlah 514 anggota. Besar sampel ditentukan
dengan rumus Slovin sebesar 84 dengan menggunakan random sampling.
Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner, kemudian metode analisis yang
digunakan adalah analisis regresi uji t.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk (X) berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan konsumen sepeda motor Kawasaki di Kota
Mojokerto. Semakin baik produknya maka akan semakin meningkat kepuasan
konsumen terhadap produk Kawasaki.
Kesimpulan dari penelitian ini bahwa kualitas produk berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan konsumen sepeda motor Kawasaki di Kota
Mojokerto. Perusahaan perlu menjaga mutu produk agar kepuasan meningkat.
Kata kunci: Kualitas produk, kepuasan | en_US |