Show simple item record

dc.contributor.advisorS.Pd., Dr. Hobri M.Pd.
dc.contributor.advisorOktavianingtyas, Ervin S.Pd., M.Pd
dc.contributor.authorAtas Asih, HASTIN
dc.date.accessioned2019-08-26T04:23:50Z
dc.date.available2019-08-26T04:23:50Z
dc.date.issued2019-08-26
dc.identifier.nimNIM150210101059
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/92170
dc.description.abstractPendidikan merupakan kebutuhan manusia sepanjang hidup dan selalu berubah lantaran mengikuti perkembangan zaman, teknologi dan budaya masyarakat. Salah satu bidang studi yang selalu ada di setiap jenjang pendidikan di Indonesia yaitu matematika. Namun pada kenyataannya pelajaran matematika tidak banyak disukai oleh siswa karena merasa kesulitan dalam menerima materi maupun mengerjakan soal matematika. Hal tersebutlah yang mendorong siswa mempunyai anggapan yang negatif terhadap matematika, sehingga hasil belajar matematika siswa cenderung rendah, salah satu alternatif yang dapat digunakan untuk meningkatkan hasil belajar siswa terhadap matematika yaitu dengan menerapkan pembelajaran kolaboratif berbasis Lesson Study Learning Community (LSLC). Pembelajaran kolaboratif berbasis Lesson Study Learning Community (LSLC) dalam penelitian ini meliputi penataan ruang kelas dengan formasi tempat duduk bentuk U dan guru berada di tengah sebagai pusat. Guru berperan sebagai fasilitator. Menggunakan pendekatan saintifik, model pembelajaran kolaboratif dengan metode tanya jawab dan diskusi. Hasil belajar siswa dilihat dari ranah kognitif berupa nilai Pre-test dan Post-test siswa. Materi pada penelitian ini adalah Peluang. Pada permasalahan peluang dapat membantu memicu proses berfikir siswa dan interaksi siswa dengan siswa lain atau dengan guru, karena siswa dapat memberikan bermacam-macam jawaban/alternatif jawaban. Materi ini disajikan dalam bentuk kontekstualen_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries150210101059;
dc.subjectLesson Study Learning Community (LSLC).en_US
dc.subjectpembelajaran kolaboratifen_US
dc.titlePengaruh Pembelajaran Kolaboratif Berbasis Lesson Study Learning Community (LSLC) terhadap Hasil Belajar Siswa pada Pokok Bahasan Peluangen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record